3 Cara Mudah Atasi Koneksi Internet Lemot, Apa Saja?

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:14 WIB
ilustrasi internet (Pixabay/Geralt)
ilustrasi internet (Pixabay/Geralt)

 AYOJAKARTA.COM—Koneksi internet lemot saat bekerja atau belajar menjadi permasalahan penting yang harus dihadapi.

 Tak jarang keadaan ini membuat stres dan mood memburuk, tak lepas karena hasil pekerjaan atau belajar yang harus beres, diserahkan atau dlaporkan kepada pihak-pihak penting.

 Ada baiknya, ketika sudah mengetahui penyebab internet lemot, kita lakukan langkah berikut ini.

Mengutip Suara.com. Rabu (29/6/2022) , ini dia cara mengatasi internet lemot

  1. Restart Modem atau Router

Cara mengatasi WiFi lemot yang cukup efektif adalah dengan me-restart modem atau router. Untuk me-restart router atau modem, kamu dapat mematikannya melalui saklar maupun tombol power. Kamu juga dapat mencabut langsung adaptornya, lalu tunggu 10 sampai 30 detik sebelum dinyalakan kembali.

 

  1. Update Perangkat Gadget Secara Berkala

Update perangkat secara rutin dan update software bisa jadi solusi, karena  terkadang aplikasi masih “menyedot” data walaupun sedang tidak digunakan, sehingga memberatkan kinerja perangkat. Aplikasi-aplikasi yang belum di-update juga dapat membuat ponsel jadi lebih keras bekerja sehingga mempengaruhi koneksi Internet.

 

  1. Membersihkan Cache Pada Perangkat Gadget

Jika kita sering berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, dan aplikasi yang         sebelumnya digunakan tidak ditutup, maka ini bisa menyebabkan koneksi Internet akan terus aktif. Solusinya, tutup aplikasi yang tidak digunakan sehingga aktivitas pada aplikasi tersebut terhenti.***

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X