7 Bencana di Bogor dalam Sehari, Banjir hingga Atap Rumah Ambruk

- Senin, 14 November 2022 | 10:21 WIB
Ilustrasi, sedikitnya tujuh bencana terjadi dalam sehari di Kota Bogor, Jawa Barat yang terjadi pada Ahad, 13 November 2022. (Pixabay/trilemedia)
Ilustrasi, sedikitnya tujuh bencana terjadi dalam sehari di Kota Bogor, Jawa Barat yang terjadi pada Ahad, 13 November 2022. (Pixabay/trilemedia)

AYOJAKARTA.COM - Sedikitnya tujuh bencana terjadi dalam sehari di Kota Bogor, Jawa Barat yang terjadi pada Ahad, 13 November 2022.

Bencana itu meliputi banjir, tanah longsor, hingga atap rumah yang ambruk.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Dilansir dari Republika.co.id, hal itu akibat Kota Bogor dilanda hujan deras dan angin kencang pada Ahad siang hingga sore.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, menyebutkan kejadian bencana alam yang terjadi ialah tanah longsor, atap rumah terbawa angin, banjir lintasan, dan atap rumah ambruk.

Dengan rincian tanah longsor di tiga titik, atap rumah terbawa angin satu titik, banjir lintasan dua titik, dan atap rumah ambruk satu titik.

"Jadi total kejadian Ahad (13 November 2022 ada tujuh kejadian," kata Theo dalam keterangannya, Senin, 14 November 2022.

Theo mengatakan, ketiga kejadian tanah longsor terjadi di Kecamatan Bogor Tengah. Dengan satu titik di Kelurahan Paledang dan dua titik di Kelurahan Panaragan.

Lebih lanjut, Theo menjelaskan, peristiwa atap rumah terbawa angin terjadi di Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Di mana satu atap rumah terbawa angin akibat hujan dengan intensitas deras dan disertai angin kencang yang terjadi diwilayah tersebut.

"Kejadian ini menyebabkan terbawanya atap bangunan rumah milik Ibu Mimi Kaesih. Atap rumah milik pihak terdampak ini terbawa angin kencang pada bagian ruang kamar tidur, ruang tengah dan ruang tempat menjahit," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adakah Jam One Way Puncak Bogor Hari Ini?

Sabtu, 26 November 2022 | 09:54 WIB
X