Ada 12 Anak Bajang Rambut Gimbal yang Akan Dicukur dalam Dieng Culture Festival 2022. Simak Jadwalnya!

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:43 WIB
Seremoni Ruwat Rambut Gimbal pada anak-anak berambut gimbal di Dieng, kerap menarik perhatian masyarakat umum dan wisatawan (Foto: Disparbud Wonosobo)
Seremoni Ruwat Rambut Gimbal pada anak-anak berambut gimbal di Dieng, kerap menarik perhatian masyarakat umum dan wisatawan (Foto: Disparbud Wonosobo)

AYOJAKARTA.COM—Sebanyak 12 Anak Bajang rambut gimbal akan dipotong rambutnya dalam event Dieng Culture Festival (DCF)  XIII 2022, yang digelar 2-4 September 2022.

Keduabelas anak bajang itu berasal dari Pekalongan, Batang, Wonosobo, Jakarta. Mereka siap mengikuti ritual pemotongan rambut.

Ketua Pokdarwis Dieng Kulon, Banjarnegara Alif Fauzi mengatakan para peserta yang akan dicukur dalam gelaran DCF 2022 tersebut sudah masuk dalam daftar.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar Pertama yang Kamu Lihat Akan Mengungkap Pendapat Orang Lain Tentangmu!

“Panitia juga sebelumnya melakukan seleksi peserta bocah rambut bajang yang akan ikut dalam prosesi DCF 2022. Jumlah peserta yang dicukur ada 12, sudah kita pilih. Itu beragam alamat, ada dari Pekalongan, Batang, Wonosobo, Jakarta, dan sebagainya,"ujarnya dikutip dari Suara.com, Kamis (4/8/2022).

Event Dieng Culture Festival (DCF)  XIII 2022 mengusung tema Return Of The Light. Ada beberapa agenda yang biasa digelar dalam event tersebut salah satunya adalah pencukuran rambut anak gimbal.

Baca Juga: 18 Link Twibbon Hari Dharma Wanita 2022 Gratis, Desain Keren dan Unik Bisa untuk Foto Profil Media Sosial

Ritual ini sangat menarik, dan mengundang penasaran para pengunjung. Mereka ingin melihat rambut yang konon katanya sakti dan susah dipotong itu.

Apakah itu Anak bajang, dan mitos apa yang menyertai Anak Bajang itu.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Berbagai Sumber, Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X