Tips Belanja Flash Sale Pasti Dapat Barang

- Selasa, 29 November 2022 | 23:29 WIB
Simak tips belanja saat flash sale yang bisa Anda coba! (Pixabay/mohamed_hassan)
Simak tips belanja saat flash sale yang bisa Anda coba! (Pixabay/mohamed_hassan)

AYOJAKARTA.COM -- Belanja biasanya merupakan salah satu hobi para wanita, apalagi kalau barang yang ditawarkan itu murah banget. Jelas saja banyak yang tergiur, tidak heran kalau banyak marketplace yang mengadakan diskon besar-besaran. Seperti menawarkan berbagai produk dengan harga yang cukup miring, biasanya diskon semacam ini hanya terjadi di hari besar atau hari tertentu saja.

Namun, ada juga diskon harian yang dinamakan dengan flash sale. Banyak sekali yang mengeluh tentang sulitnya dapat barang saat promo flash sale. Bahkan ada yang meragukan kalau flash sale semacam ini adalah bohong, padahal tidak juga. Buat yang ingin bisa beli barang yang dimaksud berikut adalah beberapa tips belanja flash sale menurut Bestproduct.id yang pasti dapat.

Pasang Alarm

Tips pertama adalah pastikan untuk memasang alarm, karena biasanya flash sale besar-besaran pasti dipromosikan beberapa hari sebelumnya. Sehingga sebagai pembeli kita masih memiliki banyak waktu untuk memilih produk yang di inginkan, maka dari itu memasang alarm sangatlah berguna sebagai pengingat. Meskipun menurut informasi dari Indotimes terkadang hal ini tidak diperlukan karena beberapa marketplace sudah menyediakan pengingat.

Baca Juga: Bisa Buat DP Rumah! Segini Total Belanja Dewi Perssik, Aurel Hermansyah, dan Nagita Slavina di Aplikasi Shopee

Walaupun terkadang pengingat tersebut tidak selalu aktif dan akurat. Sehingga tidak ada salahnya untuk memasang alarm untuk jaga-jaga. Apalagi barang yang ingin dibeli termasuk barang impian dengan harga murah dan diskon besar. 

Stand By 10 Menit Sebelum Flash Sale Dimulai

Barang Flash Sale cepat sekali habis, sehingga kita harus selalu stand by 10 menit tepat sebelum flash sale dimulai. Setelah itu kita harus melakukan refresh berkali-kali di halaman produk yang ingin dibeli hingga muncul tombol beli. Karena telat selama satu menit saja kita sudah pasti keduluan dan barang tersebut pasti langsung habis.

Bagaimana bisa terjadi? Karena barangnya banyak yang mengincar, terutama barang dengan harga murah banget seperti cuma seribu atau Rp1. Jelas saja barang semacam ini pasti langsung ludes dalam 10 detik pertama. Selain itu kita pun bukan hanya bersaing dengan manusia melainkan juga bot, yaitu aplikasi komputer yang berjalan terus melakukan pembelian secara otomatis secara langsung kurang dari 5 detik.

Namun, pemakaian bot ini hanya terjadi di barang super mahal seperti hp android, televisi dan yang lainnya. Sehingga kebanyakan orang akan merasa kalau flash sale semacam ini cuma penipuan dan bohong. Padahal nyatanya tidak, karena barang yang dijual hanya satu dan yang ingin bisa mendapatkannya bisa sampai ribuan orang. Jelas saja banyak yang merasa dibohongi karena memang sistem flash sale ini adalah siapa cepat dia dapat. 

Baca Juga: Santai Saja di Dalam Tahanan, Nikita Mirzani Masih Sempat Belanja Bikini dengan Harga Fantastis

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Belanja Flash Sale Pasti Dapat Barang

Selasa, 29 November 2022 | 23:29 WIB
X