Motif Terkuak, Ferdy Sambo Marah Dengar Cerita Istrinya Dilecehkan di Magelang

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:13 WIB
 Ferdy Sambo (Foto: Istimewa)
Ferdy Sambo (Foto: Istimewa)

 

AYOJAKARTA.COM—Kepolisian Republik Indonesia akhirnya membeberkan motif tersangka Irjen Ferdy Sambo menghabisi ajudannya Brigadir Yoshua alias Brigadir J.

Motif ini sebelumnya tak juga dipublish, sehingga memunculkan banyak dugaan di masyarakat. Bahkan viral pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD , menyebut motif pembunuhan sangat sensitif hanya boleh didengar oleh orang dewasa

Baca Juga: Polri Periksa 56 Anggotanya Terkait Kasus Penembakan Brigadir J, 31 di Antaranya Terbukti Melanggar Kode Etik

Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi akhirnya membuka motif pembunuhan Brigadir J, usai melakukan pemeriksaan kepada Ferdy Sambo. Pemeriksaan telah dilakukan,  tadi siang pukul 11.00 dan selesai pukul 18.00WB.

Pengakuan,  Ferdy Sambo kepada penyidik, ia emosi mendengar cerita dari istrinya Putri Candrawathi yang mengaku dilecehkan di Magelang, Jawa Tengah. Ini merupakan pengakuan di BAP (berita acara pemeriksaan)

Baca Juga: Gelagat Brigadir J Sesaat Sebelum Tewas Terlihat di CCTV: Pakai Baju Putih dan Lesu

"Dalam keterangannya, FS (Ferdy Sambo) mengatakan dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC (Putri Candrawathi) yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan almarhum Yosua “jelas  Brigjen Andi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022).

Mengutip Suara.com, Kamis (11/8/2022) dengan judul  Terkuak Motif Ferdy Sambo Membunuh, Murka Dengar Cerita Istri: Tindakan Brigadir J Lukai Martabat Keluarganya, imbuh Andi, selanjutnya Ferdy Sambo mengajak Brigadir RR alias Ricky Rizal dan Bharada E alias Richard Eliezer untuk melakukan pembunuhan berencana. 

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X