3 Cara Cairkan BPJS Ketenagakerjaan yang Cepat dan Praktis

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:51 WIB
BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Istimewa
BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Istimewa

AYOJAKARTA.COM—Berikut informasi terkait cara untuk mencairkan BPJS Ketenagakerjaan 2022.

Bagi Anda para karyawan yang mengami pemutusan hubungan kerja, pengunduran diri atau berhenti karena usia masa pensiun dapat melakukan klaim BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan kewajiban perusahaan  yang harus diberikan guna melindungi hak-hak para karyawan atau pegawainya. Selain BPJS Ketenagakerjaan, kewajiban lain yang harus dipenuhi perusahaan adalah memberikan hak libur, Jam kerja maksimum, gaji, asuransi kesehatan.

Baca Juga: Link Download MP3 Lagu Nasional Indonesia Lengkap, Cocok untuk Peringatan Kemerdekaan RI!

Saat ini  pemerintah telah melakukan berbagai  inovasi menggunakan teknologi digital agar dapat memudahkan  Masyarakat dalam mencairkan BPJS Ketenagakerjaan atau melakukan Klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Berikut  3 cara mudah mencairkan BPJS Ketenagakerjaan yang cepat dan praktis bisa dilakukan, mengutip Suara.com, Selasa (16/8/2022) dalam artikel 3 Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan. Tidak Membutuhkan Waktu Lama Lagi .

1. Melalui Jamsostek Mobile

Uduh aplikasi berbasis Android dan IOS ini lebih dahulu

-para mantan pegawai atau karyawan dapat mencairkan BPJS Ketenagakerjaan secara singkat tanpa perlu mengupload dokumen atau paklaring.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X