Microsoft Teams Gangguan, Ribuan Pengguna Mengeluh hingga Trending di Twitter

- Kamis, 21 Juli 2022 | 17:45 WIB
Microsoft Teams. (: Microsoft News.)
Microsoft Teams. (: Microsoft News.)

AYOJAKARTA.COM - Sejak Kamis (21/7/2022) pagi tadi platform komunikasi dan kolaborasi terpadu yakni Microsoft Teams mengalami gangguan koneksi yang terputus ke layanan penyimpanan internal.

Ribuan keluhan dari pengguna di seluruh dunia bermunculan dan ramai, hingga sempat masuk ke daftar trending di media sosial Twitter.

Akibat gangguan tersebut, pengguna tidak dapat mengakses atau membuka aplikasi Microsoft Teams serta tidak dapat memanfaatkan fitur apapun yang ada di dalamnya.

Microsoft Teams adalah bagian dari aplikasi Office 365 yang memiliki berbagai fitur kolaborasi online, yang memungkinkan para penggunanya untuk mengobrol, mengadakan rapat, serta berbagi catatan dan lampiran secara online.

Akibat ramainya keluhan di media sosial Twitter, Microsoft Teams akhirnya memberikan tanggapan bahwa pihaknya mendapat laporan adanya gangguan yang menyebabkan pengguna tidak bisa mengakses layanan penyimpanan internal.

Baca Juga: 9 Langkah Membuat QR Code dengan Microsoft Word, Mudah dan Cepat

Microsoft Teams mengalami gangguan (Twitter @MSFT365Status)

Menurut pantauan AyoJakarta.com, Kamis (21/7/2022) semenjak laporan masuk, tim Microsoft Teams segera melakukan pengecekan sistem dan mencari penyebab terjadinya gangguan layanan yang terjadi.

Pada Kamis (21/7/2022) siang, pihak Microsoft Teams memberikan informasi bahwa fungsionalitas layanan sudah mulai pulih.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: Twitter @MSFT365Status

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turki Kutuk Serangan Udara Israel di Jalur Gaza

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:26 WIB
X