Presiden Jokowi Sudah 4 Kali Minta Polri Mengungkap Kebenaran Kematian Brigadir J: Agar Tidak Merusak Citra

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:06 WIB
Untuk keempat kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menekankan agar pengusutan kasus meninggalnya Brigadir J tuntas. (Instagram .com/@jokowi)
Untuk keempat kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menekankan agar pengusutan kasus meninggalnya Brigadir J tuntas. (Instagram .com/@jokowi)

AYOJAKARTA.COM – Untuk keempat kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menekankan agar pengusutan kasus meninggalnya Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J harus diusut tuntas sampai ke akarnya.

Dalam hal ini, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan supaya Polri bisa mengungkap kebenaran tentang kematian Brigadir J agar tidak merusak citra dan kepercayaan publik terhadap para penegak hukum.

"Ungkap kebenaran apa adanya sehingga jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting, citra Polri apa pun tetap harus kita jaga," kata Jokowi di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dilansir dari suara.com (09/08/2022).

Baca Juga: Mbah Moen Sebut di Umur Inilah Seseorang Ditentukan Nasibnya Akan Hidup Kaya atau Miskin, Simak Penjelasannya!

Sampai saat ini pihak penyidik baru menetapkan dua orang tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J, yakni Bharada E dan Brigadir Ricky Rizal.

Dalam kasus kematian tersebut keduanya disangkakan telah melakukan pembunuhan berencana dari Pasal 340 juncto Pasal 338 jo. Pasal 351 ayat (3) jo. Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

"Sejak awal kan saya sampaikan, usut tuntas. Jangan ragu-ragu. Jangan ada yang ditutup-tutupi, dan ungkap kebenaran apa adanya," ungkap Presiden Jokowi.

Inspektur Timsus Polri telah memeriksa 25 oknum polisi yang melakukan tindakan tidak profesional dalam kasus Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Mbah Moen Sebut Seseorang Harus Sudah Menikah di Umur 28 Tahun, Jika Tidak Ini Akibatnya

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X