Geng Sambo Satu Persatu Mulai Terungkap, Diduga Ada Mantan Wadirreskrimum Polda Metro Jaya Jerry R. Siagian

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:11 WIB
Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Reymond Siagian. (Dok. Istimewa)
Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Reymond Siagian. (Dok. Istimewa)

AYOJAKARTA.COM - - Kasus pembunuhan brencana Brigadir Yosua Hutabat alias Brigadir J semakin hari aroma misteri pembunuhan yang dilakukan oleh Jenderal bintang dua, Irjen Pol Ferdy Sambo mulai terungkap.

Dalam kasus skenario pembunuhan yang dilakukan oleh Ferdy Sambo ternyata ada kabar terbaru, di mana diduga ada keterlibatan mantan Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R. Siagian.

Sebanyak 35 anggota polisi yang menjadi geng tersangka Ferdy Sambo dalam merekayasa kasus pembunuhan Brigadir J ini kendati polri belum mengungkap apa motif dari keterlibatan mereka dalam kasus pembunahan sadis tersebut.

Baca Juga: Farel Prayoga Anak dari Biduan Dangdut? Ini Profil dan Biodatanya

Dari 35 polisi tersebut yang terindikasi dalam melanggar kode etik. Salah satunya AKBP Jerry R. Siagian di mana ia diduga terlibat aktif dalam menekan LPSK (Lembaga Pemeriksaaan Saksi Korban) agar segera bisa memberikan perlindungan kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Jerry merupakan perwira polisi yang diduga aktif membela Putri Candrawathi dengan alasan istri Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ini adalah korban pelecehan seksual dari almarhum Brigadir J.

Dilansir dari laman YouTube Metro TV News, menurut wakil ketua LPSK, Edwin Partogi menjelaskan bahwa LPSK harus segera memberikan perlindungan ke Putri Candrawathi atau PC sebagai korban kekerasan seksual.

Baca Juga: Biodata-Profil Kamaruddin Simanjuntak Agama hingga Pendidikan, Sang Pengacara Brigadir J

Sebelum AKBP Jerry R. Siagian terungkap sebagai anggota polisi yang terlibat dari skenario Ferdy Sambo, ternyata perwira polisi Brigjen Hendra Kurniawan yang perannya sudah lebih dulu terungkap dalam kasus pembunuhan berencana ini merupakan Mantan Karopaminal Divpropam Polri, yang diduga tidak profesional dalam menangani kasus jenazah Brigadir J.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X