Ungkapan Susi Pudjiastuti setelah Dimintai jadi Saksi Kasus Korupsi Impor Garam

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 20:57 WIB
Susi Pudjiastuti telah diperiksa oleh Kejaksaan Agung sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi asilitas impor garam. (Dok. Puspenkum Kejagung)
Susi Pudjiastuti telah diperiksa oleh Kejaksaan Agung sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi asilitas impor garam. (Dok. Puspenkum Kejagung)

AYOJAKARTA.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti telah diperiksa oleh Kejaksaan Agung sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas impor garam industri pada tahun 2016-2022.

Susi Pudjiastuti didatangkan Kejagung untuk dimintai pendapatnya terkait latar belakang regulasi kuota impor garam.

Dilansir dari laman PMJ News, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi mengatakan Susi Pudjiastuti didatangkan sebagai pihak yang mengerti tentang regulasi pengadaan kuota impor garam dalam negeri.

Baca Juga: Apa Agama Orang Tua Farel Prayoga?

"Untuk melengkapi alat bukti, menambah alat bukti dalam rangka penyidikan dan mengetahui latar belakang bagaimana regulasi kuota impor garam," ungkap Kuntadi pada Jumat (7/10/2022).

Susi Pudjiastuti pun meminta kepada para penegak hukum untuk memberikan hukuman yang setimpal kepada pihak-pihak yang mengambil kesejahteraan petani garam.

"Kalau ada orang-orang yang memanfaatkan dalam tata regulasi niaga itu harus mendapatkan atensi dan hukuman setimpal, karena mengambil hak para petani garam mendapatkan kesejahteraannya," jelas Susi.

Baca Juga: Terungkap! Begini Isi Chat WA Rizky Billar Setelah Lakukan KDRT pada Lesti Kejora

Menurut Susi, sebagai orang yang mengerti tentang tata niaga garam yang diproduksi petani dalam negeri, dirinya menyebut ingin berpartisipasi memberikan pendapat dan pandangannya.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X