Kejujurannya Tak Dihargai, Richard Eliezer Ngaku Mentalnya Hancur Selama Jalani Sidang Pembunuhan Brigadir J

- Kamis, 26 Januari 2023 | 09:25 WIB
Kejujurannya Tak Dihargai, Richard Eliezer Ngaku Mentalnya Hancur Selama Jalani Sidang Pembunuhan Brigadir J (Tangkap Layar PMJ News)
Kejujurannya Tak Dihargai, Richard Eliezer Ngaku Mentalnya Hancur Selama Jalani Sidang Pembunuhan Brigadir J (Tangkap Layar PMJ News)

AYOJAKARTA.COM - Dalam nota pembelaan atau pleidoi yang dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (25/1/2023), Richard Eliezer mengungkapkan kejujurannya tidak dihargai.

Ia mengaku perasaannya hancur dan mentalnya goyah selama menjalani kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Pertama Richard Eliezer bercerita tentang masa-masa awalnya ia menjadi ajudan Ferdy Sambo.

Itu terjadi pada 30 November 2021, di mana pria kelahiran Manado ini dipanggil ke Mako Brimob dan dinyatakan terpilih menjadi driver Ferdy Sambo yang saat itu menjabat menjadi Kadiv Propam.

"Di masa awal-awal pengabdian saya atas kecintaan saya terhadap negara dan kesetiaan kepada Polri khususnya Korps Brimob, saya dipilih menjadi ajudan yang di mana tugas saya menjaga dan mengawal atasan," kata Richard Eliezer.

Baca Juga: Tak Tinggal Diam! Putri Candrawathi Melawan JPU hingga Beberkan 12 Bukti Baru dalam Pleidoi, Apa Saja?

Dalam pembelaannya ini, Richard Eliezer mengaku telah dibohongi dan merasa diperalat oleh mantan atasannya Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

"Tidak pernah terpikirkan oleh saya, ternyata oleh atasan di mana saya bekerja memberikan pengabdian kepada seorang jenderal berpangkat bintang dua yang sangat saya percaya dan hormati. Di mana saya yang hanya seorang prajurit rendah berpangkat Bharada harus mematuhi perkataan dan perintahnya, ternyata saya hanya diperalat kemudian dibohongi dan disia-siakan. Bahkan kejujuran yang saya sampaikan juga tidak dihargai, malah dimusuhi," ungkap Richard Eliezer dikutip ayojakarta.com dari YouTube kompastv live, Kamis (26/1/2023). 

Lebih lanjut Richard Eliezer turut menjelaskan bagaimana kepatuhannya terhadap sang atasan, Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: YouTube KOMPASTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X