Yamaha

Panglima Akui Adanya Penyalahgunaan Narkoba oleh Prajurit TNI

  Selasa, 05 Maret 2019   Rizma Riyandi
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Setkab)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM--Penyalahgunaan narkotika kerap dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali anggota TNI. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengakui kasus desersi, penyalahgunaan narkoba, dan asusila masih terjadi di kalangan prajurit.

AYO BACA : KPU Selidiki 103 WNA Pemilik KTP Elektronik

\"Dalam penegakan hukum di lingkungan TNI, terdapat beberapa kasus yang menonjol, di antaranya desersi, narkotika, dan asusila sehingga dibutuhkan perhatian kita semua,\" kata Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irjen TNI Letjen TNI Herindra dalam Silaturahim Perwira Hukum TNI, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).

AYO BACA : BPN Capres 01 Tunggu Sikap Demokrat Soal Andi Arief

Ia mengatakan, akar persoalan itu masih terus dicari, apakah bermula dari rekrutmen atau pembinaan. Namun, panglima TNI menegaskan anggota yang kedapatan berbuat hal yang mencoreng nama TNI akan ditindak tegas secepatnya.

\"Jangan ragu-ragu apabila ada kasus atau tidak pidana yang menyangkut kepentingan militer segera laporkan kepada pimpinan atau komandan satuan,\" ujarnya.

Dia juga meminta agar ada terobosan dalam peradilan militer seperti menjemput bola. Hal ini guna permasalahan di kalangan prajurit bisa cepat terselesaikan.

\"Aparat penegak hukum di lingkungan harus sinergi dan mematuhi betul tugas dan tanggung jawab serta memperhatikan aspek kepentingan hukum, kepentingan umum dan kepentingan militer,\" tuturnya.

AYO BACA : Pejabat Demokrat Sebut Sumber Foto Penangkapan Andi Arief Tak Jelas

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar