Yamaha

Begini Ma'ruf Amin Tanggapi Kasus Narkoba Andi Arief

  Rabu, 06 Maret 2019   Rizma Riyandi
KH. Ma'ruf Amin

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Kasus penyalahgunaan narkoba Andi Arief mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Bahkan Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin pun tak luputmenyatakan pandangannya terkait kasus tersebut.

Ma'ruf menyampaika keprihatiannya terhadap kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. "Saya sangat prihatin dan menyesalkan orang sekelas Andi Arief itu yang sebenarnya sudah menjadi tokoh, kok masih terjerat oleh narkoba," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

AYO BACA : Chika Jessica Bantah Terlibat Dalam Kasus Andi Arief

Ma'ruf mengatakan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba harus ditingkatkan lagi ke depan. Sebab, saat ini Indonesia sudah darurat narkoba. 

"Yang dicurigai (terjerat narkoba) bukan anak muda tetapi juga tokoh politik sudah mulai terkena. Memang sudah benar kalau kita menyatakan Indonesia darurat narkoba," ujarnya. 

AYO BACA : BPN Capres 01 Tunggu Sikap Demokrat Soal Andi Arief

Ma'ruf mengatakan Indonesia harus mengantisipasi apakah peredaran narkoba yang ada di Indonesia merupakan sebuah peristiwa yang kebetulan terjadi atau merupakan upaya menghancurkan generasi muda Indonesia. 

"Jadi apakah itu memang kebetulan atau juga 'by design', ini harus menjadi hal yang kita antisipasi lebih masif ke depan," ujar Ma'ruf. 

Sebelumnya, tim Bareskrim Mabes Polri menangkap politisi Demokrat Andi Arief di sebuah sebuah hotel di Jakarta atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. 

AYO BACA : Pejabat Demokrat Sebut Sumber Foto Penangkapan Andi Arief Tak Jelas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar