Usai DPTHB Ke-3, Pemilih di Depok Jadi 1.309.869 Orang

  Kamis, 04 April 2019   Rizma Riyandi
Ketua KPU Kota Depok Nana Sobharna ketika melakukan sosialisasi. (Megapolitan.Antaranews.Com/Foto: humas KPU Depok)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM--KPU Kota Depok, Jawa Barat, telah menetapkan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) ketiga pada Pemilu 2019 menjadi sebanyak 1.309.869 pemilih.

"Rekapitulasi DPTHP ketiga terdapat perbaikan data pemilih sebanyak 158 pemilih dengan rincian laki-laki 78 orang dan perempuan 80 pemilih," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Sobharna di Depok, Kamis (4/4/2019).

Ia mengatakan pelaksanaan DPTHP ketiga dan pleno ini sesuai dengan surat KPU RI nomor 577/PL.02.1-SD/KPU/III/2019 perihal tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi RI nomor 20/PUU-XVIII/2019.

"Ini untuk mengakomodasi warga yang belum masuk dalam DPT," jelasnya.

Dikatakannya pemilu yang sukses salah satu indikatornya adalah daftar pemilih yang berkualitas, karenanya KPU melakukan pleno hari ini untuk melayani pemilih secara optimal.

Nana berharap pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Depok dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses tanpa ekses.

Lebih lanut Nana mengatakan menjelang hari pencoblosan Pemilu Serentak 2019, KPU Kota Depok terus berupaya dan berikhtiar melakukan sosialisasi, terutama kepada pemilih pemula dan pemilih muda di Kota Depok.

"Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada pemilih pemula dan pemilih muda akan pentingnya memberikan hak suaranya pada pemilu 2019 yang akan datang," tuturnya.

KPU Kota Depok harus terus gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait dengan pelaksanaan pemilu tersebut dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan lomba pentas seni hadrah.

"Penting bagi semua pihak terlibat aktif, terutama mereka pemilih pemula dan pemilih muda untuk juga melakukan sosialisasi secara masif terkait pemilu lima kotak suara yang akan dihadapi di lingkungannya masing-masing," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar