Yamaha

Disdukcapil Kebut Perekaman E-KTP Jelang Pemilu

  Rabu, 10 April 2019   Rizma Riyandi
Perekaman e-KTP (Irfan Al-Faritsi/ Ayomedia)

BEKASI, AYOJAKARTA.COM--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi masih berjibaku melakukan perekaman data Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang.

Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Taufiq Rahmat Hidayat menjelaskan, saat ini masih ada sejumlah warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, termasuk para pemilih pemula yang genap usianya menjadi 17 tahun saat memasuki masa-masa pencoblosan.

Mereka diperkirakan mencapai 10 ribu jiwa. Menurut Taufiq, dinasnya terus mengupayakan langkah konkret memenuhi pelayanan administrasi kependudukan guna hak para pemilih tersalurkan.

"Saat ini ada 10 ribu pemilih pemula yang belum merekam data e-KTP dan saat ini (perekamannya) masih terus kita upayakan, salah satunya dengan menggunakan cara jemput bola," kata Taufiq, Rabu (10/4/2019).

Selain melakukan upaya jemput bola, pihaknya juga membuka pelayananan pada hari libur kerja, yakni antara pada Sabtu dan Minggu. Taufiq menuturkan, pelayanan ekstra dinasnya tersebut sesuai arahan kementerian.

"Mudah-mudahan yang 10 ribu ini bisa berkurang (perekamannya) sebelum tanggal 17 April," ujar Taufiq.

Taufiq juga mengajak warga Kota Bekasi secara umum yang belum merekam e-KTP dengan segera mendatangi kantor-kantor pemerintahan di wilayah maupun menggunakan pelayana dinasnya di mal-mal pelayanan publik.

"Sebenarnya kita sudah melakukan sosialisasi, bahkan sudah saya posting di media sosial saya. Mudah-mudahan juga ada respon yang baik dari masyarakat," tandasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar