Inggris Minati Produk Organik Indonesia

  Jumat, 12 April 2019   Rizma Riyandi
Produk organik dari Indonesia berupa makanan, dan produk vegan serta obat-obatan hingga kosmetika diminati pasar Inggris dengan berpartisipasi empat pengusaha produk organik dari Indonesia dalam pameran "Natural Organic Products Europe (NOPE) 2019". (Foto: Ist)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Empat perusahaan produk organik, yaitu PT. Coco Sugar Indonesia, PT. Hijau Bali Sejahtera, PT. Agradaya, dan Natural Fiber Globalindo-Samara Farm Indonesia turut memeriahkan pameran "Natural Organic Products Europe (NOPE) 2019". Kehadiran keempatnya merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan pasar Inggris terhadap produk-produk organik asal Indonesia.

"Pameran berlangsung di gedung pameran Excel London yang dipadati ribuan warga Inggris dan Eropa," ujar Pensosbud KBRI London, Okky Diane Palma, Jumat (12/4/2019).

Dikatakannya, pameran Natural Organic Products Europe (NOPE) 2019 merupakan ajang promosi business to business yang selalu ditunggu setiap tahunnya sebagai "one stop shopping event" bagi importir, distributor, buyer dan supermarket besar Eropa termasuk Inggris.

Pameran yang berlangsung selama dua hari pada 7 dan 8 April 2019 diikuti sekitar 700 exhibitor dengan beragam cluster.

Kehadiran empat perusahaan Indonesia dalam pameran tersebut merupakan hasil kerja sama KBRI London dengan Kementerian Perdagangan Indonesia dan Bank Mandiri.

"Selama dua hari, stand Indonesia tidak pernah sepi pengunjung. Adapun produk organik yang dipasarkan terdiri dari gula kelapa organik, kecap asin organik, madu alami, bee polen, produk makanan olahan dan minuman siap seduh dari rempah-rempah khas Indonesia dan beragam bumbu dasar dapur olahan," kata Okky.

Melalui pemberian sample product dan tasting, pengunjung stand Indonesia juga dikenalkan dengan ragam produk organik Indonesia.

Wakil Kepala Perwakilan KBRI London, Adam Tugio menjelaskan, keikutsertaan Indonesia merupakan upaya konsisten KBRI London untuk menggarap pasar organik di Inggris, khususnya di sektor makanan dan minuman.

Trend hidup sehat di kalangan warga Inggris dan majunya industri produk organik di Indonesia membuka kesempatan bagi para pengusaha untuk masuk ke pangsa pasar Inggris. Diharapankannya, potensi produk natural Indonesia selain makanan juga dapat masuk ke pasar Inggris karena produk Tanah Air "by default is organic”, ujarnya .

"Beberapa produk organik Indonesia yang mencuri perhatian pengunjung adalah gula kelapa (coconut sugar), Morinaga (daun kelor) dan tepung minuman berasal dari kunyit," tutur Adam.

Produk organik dari perusahaan Indonesia termasuk produk yang unik dan sangat diminati pasar Inggris. “Sumber dan kualitas produk yang masih alami ditambah dengan cerita dibalik masing-masing produk membuat Indonesia dilirik sebagai produsen yang spesial dan unik”, ujar salah satu buyer supermarket produk organik terbesar di Inggris yang berkunjung ke stand Indonesia.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar