Yamaha

Memilih di TPS Bertema Tionghoa

  Rabu, 17 April 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi TPS Bernuansa Tionghoa

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM--Tempat pemungutan suara (TPS) 08 di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat menampilkan nuansa yang berbeda. TPS ini dihias dengan ornamen-ornamen khas Tionghoa untuk menyemarakkan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Ini sengaja kami hias dengan nuansa Tionghoa karena kami dapat kabar akan dikunjungi oleh Pak Gubernur," ujar Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Rudi, di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

TPS 08 yang terletak di Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat itu memiliki nuansa merah dan dihiasi lampion di pintu masuk serta bagian atas tenda.

Rudi menuturkan, i TPS yang terletak tepat di samping Vihara Dharma Bakti itu tercatat tercatat 262 daftar pemilih tetap, dengan komposisi etnis Tionghoa mengisi hampir setengahnya.

Untuk warga keturunan Tionghoa yang tinggal di dekat daerah tersebut, hiasan bernuansa etnik seperti itu bukanlah hal yang baru.

Salah satunya adalah Adi, yang sudah puluhan tahun tinggal di daerah Petak Sembilan.

"Buat saya ini sudah biasa, hiasan lampion seperti ini. Tapi senang juga sih liatnya, karena TPS ini pas dekat sekali sama vihara," ujar Adi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar