Yamaha

Gagal ke Istana, Buruh Hibur Diri dengan Joget Dangdut

  Rabu, 01 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi buruh

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Massa buruh yang akan memaksa masuk ke arah istana yang terhalang oleh barikade polisi. Lantaran gagal menerobos istana para buruh akhirnya menghibur diri dengan berjoget dangdut di Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Mereka yang berjoget berada di depan Kantor Kementerian Pariwisata, di ujung Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dari alunan musik yang ke luar dari mobil komando. Suasana semakin semarak mana kala sang orator dari mobil komando juga berjoget dengan lagu di antaranya Juragan Empang.

Sementara buruh lain yang kebanyakan perempuan ke arah pinggir jalan sambil makan bersama-sama.

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, mereka yang berunjuk rasa di titik kumpul dekat Patung Arjuna Wijaya hendak menuju depan Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasinya.

Pada sisi lain, barikade polisi yang masih menghalangi para buruh yang hendak menuju Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, masih tetap dalam keadaan siaga. Buruh yang melakukan aksi itu di antaranya menuntut upah layak, pelayanan kesehatan, dan penghapusan alih daya pihak ketiga.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar