Yamaha

Kedapatan Bawa Narkoba di Kuburan, AF Diciduk Polisi

  Jumat, 03 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi Pixabay
BEKASI, AYOJAKARTA.COM--Seorang warga asal Bekasi Utara, AF (29) diamankan kepolisian lantaran terciduk mengantongi narkoba jenis sabu. Mirisnya barang ia kantongi diduga hasil bertransaksi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. 
 
"Ini (penangkapan) merupakan hasil pengungkapkan anggota unit Narkoba Polsek Bekasi Utara terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu," jelas Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Kamis (2/5/2019).
 
Erna menuturkan, kejadian itu berawal dari laporan bahwa di lokasi kuburan itu diduga terdapat aktivitas transaksi narkotika. Hal itu kemudian ditindaklanjuti Satnarkoba Polres Bekasi Utara.
 
"Kejadian penangkapannya Senin (29/4/2019) kemarin, sekitar pukul. 16.00 WIB," ungkapnya. 
 
Kronologis penangkapan AF yakni saat anggota polisi mengembangkan laporan dan mendatangi lokasi. Di sana AF yang berhasil ditemui lantas diintegrosi dan digeleledah. Kemudian barang haram itu ditemukan. AF membungkusnya dalam sebuah bungkus rokok. 
 
"Setelah diintrogasi serta dilakukan penggeledahan ditemukan barang itu di dalam kantong jaket pelaku di dalam bungkus rokok merk Djarum Super MLD," kata Erna. 
 
AF sendiri, lanjut Erna, mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial AJO. Menurut Erna dia AJO saat ini masih dalam pengejaran kepolisian. 
 
Usai ditangkap AF diamankan oleh kepolian berikut dengan barang bukti yang disita yakni sabu yang ia kantongi dalam bungkus rokok dan smartphone miliknya. Ia pun terancam pidana Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar