Ragunan Tutup pada Hari Pertama Idulfitri

  Senin, 06 Mei 2019   Rizma Riyandi
Warga melihat Rusa Totol saat berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan di Jakarta, Jum'at (19/4/2019). Kunjungan wisatawan ke Kebun Binatang Ragunan meningkat hingga 20.285 pengunjung saat hari libur memperingati Wafatnya Isa Almasih. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM--Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan ditutup dan tidak melayani kunjungan untuk masyarakat pada hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriah.

Adapun dasar penutupan TMR untuk kunjungan hari pertama lebaran itu tertuang sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 63 tahun 2018.

"Hari pertama lebaran 2019 Ragunan tutup pelayanan untuk umum," kata Juru Bicara TMR, Ketut Widarsana di Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Dijelaskannya bahwa saat pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengenai ditutupnya wisata Ragunan saat lebaran. Karena perayaan hari lebaran jatuh dua hari di tahun 2019 sekitar tanggal 5-6 Juni.

"Makanya jangan nyebut tanggal, hari pertama lebaran aja gitu yah," katanya.

Ketut juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari kunjungan TMR pada tanggal 8-9 Juni 2019, karena akan ada penumpukan bila warga berwisata ke Ragunan.

"Jangan sampai nanti terjadi penumpukan dan antrean yang panjang gitu," kata Ketut.

Dia menyarankan pada warga yang ingin berwisata ke Ragunan untuk menyiapkan kartu Jakcard Bank DKI dan pastikan saldo mencukupi.

"Kalau mau masuk ke Ragunan menggunakan kartu Jakcard Bank DKI dan pastikan saldo sudah mencukupi itu yang penting. Biar nggak antre lama-lama," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar