Yamaha

Amankan Aksi di bawaslu, Anggota Brimob Berpenampilan Khusus

  Jumat, 10 Mei 2019   Rizma Riyandi
Mantan Kepala Staf Komando Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad) Mayjen TNI Purnawirawan Kivlan Zein (kanan) menghadiri unjuk rasa menuntut diusutnya dugaan kecurangan Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Polisi membubarkan unjuk rasa tersebut karena tidak memiliki surat tanda terima pemberitahuan unjuk rasa. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengerahkan sejumlah anggota Brimob dengan mengenakan peci dan sorban putih dalam mengamankan jalannya aksi damai di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), Jalan Thamrin, Jakarta, Jumat (10/5/2019) siang.

Anggota Brimob dengan penampilan berbeda itu jelas terlihat diantara sejumlah personil keamanan lainnya seperti TNI dan Satpol PP.

Dengan mengenakan peci dan sorban yang dikalungkan di bahu, para personil Brimob itu juga melafalkan pujian Asmaul Husna seperti yang dilakukan oleh peserta aksi damai.

Aksi damai itu menuntut Bawaslu untuk memprotes adanya dugaan kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2019.

"Aksi damai ini menuntut Bawaslu harus bertindak tegas terhadap kecurangan Pemilu," demikian salah satu petikan orasi di depan kantor Bawaslu di hadapan ribuan peserta aksi damai.

Para aparat keamanan juga bersiaga di sekitar kawasan kantor Bawaslu. Kendaraan mobil barracuda dan Water Canon Polri juga turut disiagakan untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan.

Imbas dari aksi damai itu, kemacetan lalu lintas terjadi mulai dari bundaran HI menuju Monas, begitupun sebaliknya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar