Yamaha

Belasan Ribu Botol Miras Hasil Operasi Selama Ramadan di Bogor Dimusnahkan

  Rabu, 29 Mei 2019   Husnul Khatimah
Belasan Ribu Botol Miras Hasil Operasi Selama Ramadan di Bogor Dimusnahkan. (ayobogor.com)
BOGOR, AYOJAKARTA.COM--Belasan ribu botol miras dimusnahkan dalam kegiatan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat selama ramadan 16-26 Mei 2019 di lapangan Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Ks Tubun, Kedung Halang, Selasa (28/05/2019)
 
Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya merinci ada sebanyak 13.210 botol miras dan 40 dirigen miras jenis arak/ciu yang dimusnahkan serta turut diamankan 36 pedagang miras. Selain itu dilakukan pembinaan kepada 12 anak muda yang ditangkap sedang menenggak miras jenis ciu pada 19 Mei 2019, dua pasangan tanpa ikatan resmi hasil razia di hotel/wisma selama ramadhan.
 
“Selain itu ada 45 orang pengamen jalanan dan anak punk, 23 orang calo di persimpangan, 19 orang juru parkir liar tanpa retribusi yang akan menjalani pembinaan,” katanya.
 
Tak hanya itu, dilaporkannya juga barang bukti hasil penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian pemberatan (Curat), tipu gelap ranmor, perjudian, geng motor, 9 senjata tajam yang digunakan dalam tawuran maupun pengeroyokan.
 
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil dari rangkaian operasi cipta kondisi Pekat selama ramadan yang dilaksanakan Polresta Bogor Kota menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2019.
 
“Ini bukti sinergitas di Kota Bogor dengan operasi gabungan skala besar yang melibatkan kepolisian, TNI dan Pemkot Bogor yang berhasil mencegah dan menggagalkan aksi kriminalitas maupun aksi tawuran,” ujarnya.
 
Untuk memastikan dan menjaga keamanan wilayah selama ramadan 1440 H / 2019 M, Polresta Bogor Kota mendirikan 11 Pos Pengamanan (Pos PAM) dan 1 Pos Terpadu dengan melibatkan 1.308 personel gabungan, 700 lebih personel dari Polresta Bogor Kota.
 
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan pihaknya mengapresiasi jajaran Polresta Bogor Kota yang mampu menjaga keamanan dan kenyamanan warga Kota Bogor, khususnya selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan dan penanganan keamanan pasca penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Bogor.
 
“Saya dari Pemerintah Kota Bogor menyampaikan apresiasi atas keberhasilannya menangkap para pelaku kejahatan di Kota Bogor,” kata Dedie.
 
Keberhasilan tersebut, menurut Dedie tidak terlepas dari adanya sinergitas dan peran serta OPD terkait di lingkungan Pemkot Bogor. Kedepan Dedie berharap Kota Bogor tetap kondusif, aman, nyaman dan damai, utamanya menjelang hingga pasca Idul Fitri dan pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

AYO BACA : Jelang Arus Mudik, Penerangan Jalan Transyogi Bogor Belum Maksimal

AYO BACA : Inspektorat Larang Pejabat Bekasi Terima Bingkisan Lebaran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar