Yuk, Berkirim Ucapan Lebaran dengan Prangko Jagoan Indonesia

  Jumat, 31 Mei 2019   Rizma Riyandi
Pengunjung melihat prangko edisi Jagoan Indonesia yang diluncurkan di Gedung Filateli, Jakarta, Kamis (4/4/2019). Dalam rangka memperingati 100 tahun kelahiran Bapak Komik Indonesia Raden Ahmad Kosasih, Asosiasi Komik Indonesia dan Kemenkominfo neluncurkan prangko edisi Jagoan Indonesia yang mengangkat profil Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu dan Gundala Putra Petir. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd.
JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Kebiasaan berkirim kartu ucapan lebaran menjadi salah satu tradisi yang sudah mengakar sejak lama di tanah air. Setiap menjelang idulfitri, banyak kartu ucapan yang didesain secara khusus dengan tampakan yang cantik dan menarik diperjualbelikan di pasaran.
 
Keinginan Anda untuk berkirim kartu ucapan lebaran pada Idulfitri kali ini bisa tentu bisa diakomodasi dengan layanan prangko yang dikeluarkan PT. Pos Indonesia. Suasana berkirim surat bisa semakin menyenangkan dengan menggunakan Prangko Deri Jagoan Indonesia yang dikeluarkan PT. Pos beberapa waktu lalu.
 
Prangko seri Jagoan Indonesia merupakan seri prangko yanh dikeluarkan khusus dengan desain-desain karakrter superhero di Indoneseia. Prangko seri khusus ini memiliki beberapa desain di antaranya Gunda Putra Petir, Si Buta dari Gua Hantu dan Sri Asih.
 
Peluncuran perangko seri jagoan ini dilakukan oada tanggal 4 April 2019 lalu, bertepatan dengan peringatan 100 tahun kelahiran R.A. Kosasih yang dikenal sebagai bapak komik Indonesia.
 
Prangko seri Jagoan Indonesia ini dicetak sebanyak 90.000 set dan tersedia di Kantor Pos mulai tanggal 4 April 2019. Satu lembar prangko berisi 15 keping dijual dengan harga Rp45.000. Selain prangko, juga terdapat Carik Kenangan (Souvenir Sheet) sebanyak 20.000 set dengat harga Rp20.000 dan Sampul Hari Pertama sebanyak 1.000 set dengan harga Rp60.000.
 
Kehadiran prangko seri jagoan ini menjadi warisan catatan sejarah panjang perjalanan komik Indonesia sekaligus menjadi pengingat bahwa nilai-nilai kepahlawanan akan tetap hidup hari ini dan selamanya.
 
Lewat Prangko Seri Jagoan Indonesia, berkirim kartu ucapan lebaran menjadi lebih seru. Para adisatria ini akan terus mengisi ruang imajinasi anak-anak kita, kaum milenial hari ini dan menginspirasi kehidupan mereka sehari-hari.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar