Operasi Kependudukan Kota Bekasi Dimulai Pekan Depan

  Rabu, 12 Juni 2019   Rizma Riyandi
Para pemudik mulai kembali berdatangan ke Kota Bekasi terlihat di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (11/6/2019).
BEKASI, AYOJAKARTA.COM--Menjawab prediksi kedatangan para perantau dari luar daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi akan menggelar operasi pengendalian dan pendataan penduduk mulai pekan depan.
 
Kepala Disdukcapil Kota Bekasi Taufiq Rahmat Hidayat menegaskan, operasi yang akan dilaksanakan bukan merupakan operasi yustisi. Kendati begitu, bila operasi yustisi dibutuhkan maka akan terlaksana selepas operasi pengendalian dan pendataan penduduk. 
 
"Mulai minggu depan kita minta petugas Pamor di masing-masing RW melakukan pendataan penduduk pendatang di wilayah," kata Taufiq, Selasa (11/6/2019).
 
Dijelaskannya, penugasan petugas pamor untuk operasi tersebut akan disuaikan dengan jumlah RW di tiap kecamatan. Dari 12 kecamatan petugas pamor saat berjumlah 1.0130 orang. 
 
Para petugas nantinya akan mendata dan mendistribusikan datanya ke Disdukcapil. Setelah administrasi kependudukan dari pendataan terkumpul, Disdukcapil kemudian akan melakukan evaluasi. 
 
"Bagi pendatang yang memiliki niat tinggal setahun lebih, maka wajib membawa SKPWNI dari Disdukcapil daerah asalnya," tambahnya.
 
Sesuai pesan wali kota dan wakil wali kota, Taufiq pun mengimbau agar pendatang ke membekali dirinya dengan keterampilan bekerja sehingga tidak terbebani di kota penyangga ibukota ini. 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar