Kelurahan Keagungan Laporkan Vandalisme di Olimo ke Polisi

  Selasa, 25 Juni 2019   Rizma Riyandi
Coretan vandalisme di kawasan pertokoan Olimo Kelurahan Keagungan, Jakarta Barat, di Jakarta, Selasa, (25/06/2019) (Boyke Ledy Watra)

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM--Pemerintah Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, melaporkan tindakan vandalisme pencoretan dinding di kawasan pertokoan Olimo ke kepolisian.

"Ya sudah kita laporkan kemarin lewat Babinkamtibmas agar ada pengusutan lebih lanjut, semoga pelakunya ditemukan atau tindakan yang sama tak terulang lagi," kata Kepala Seksi Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kelurahan Keagungan, Rizky Denny Ananda, di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

AYO BACA : Dinding Terkena Vandalisme di Kawasan Olimo Dicat Ulang

Beberapa waktu lalu sebenarnya tindakan yang serupa juga terjadi di kawasan administrasi Kelurahan Keagungan, namun sudah dilakukan pengecatan kembali.

"Waktu kita selidiki ternyata yang melakukan bule (orang asing), dan dia bersedia mengecat kembali dengan biaya sendiri," katanya.

AYO BACA : Kunjungan Wisatawan Mancanegara Turun Gara-gara Kericuhan Jakarta

Namun tindakan Vandalisme yang terjadi pada Senin 24 Juni 2019 dini hari itu, belum diketahui pelakunya, karena kejadian diperkirakan terjadi saat kawasan Olimo sedang sepi dan juga tidak dalam pengawasan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

Pelaku mencoret pintu-pintu, tiang pertokoan, serta beberapa tong sampah, coretan berbentuk tulisan yang tidak jelas maknanya.

"Kita dari kelurahan juga akan menyelidiki ini, berupaya menemukan pelakunya," kata Rizky.

Sementara itu, Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Keagungan, Jaenudin, mengatakan ia dan tiga orang petugas lainnya mulai mengecat sisa vandalisme tersebut sejak pagi Selasa (25/6).

"Baru selesai jam 10.00 WIB barusan, semoga kejadian ini tidak terulang lagi kedepannya," ujar Jaenudin.

AYO BACA : PDIP Sebut Terbitkan IMB di Lahan Reklamasi Salahi Aturan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar