Yamaha

Anies Tanggapi Gugatan Terkait Kualitas Udara Ibu Kota

  Jumat, 05 Juli 2019   Hendy Dinata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menanggapi dengan positif perihal gugatan yang dilayangkan kepadanya terkait kualitas udara Ibu Kota yang buruk.

Dirinya menyatakan bahwa setiap orang berhak untuk mengajukan suatu gugatan, tak terkecuali kepada dirinya.

AYO BACA : Jakarta Berpotensi Dilanda Kekeringan Ekstrem

"Setiap warga negara, setiap badan, memiliki hak untuk menempuh jalur hukum, kita hargai, kita hormati, dan nanti biar proses hukum berjalan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (5/7/2019).

Terkait hal itu, Pemprov DKI Jakarta berencana untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta, mulai dari rencana jangka pendek hingga jangka panjang, Ungkap Anies.

AYO BACA : Fahri Hamzah Sebut Banyak Orang Tak Paham Konsep Oposisi

Untuk rencana jangka pendek, Pemprov DKI akan memperbanyak alat ukur kualitas udara. Dengan demikian, alat ukur tersebut akan mencerminkan kualitas udara di seluruh Jakarta.

Kemudian, Pemprov DKI juga akan mengendalikan emisi kendaraan bermotor dengan mewajibkan seluruh kendaraan bermotor yang beroperasi di Jakarta lolos uji emisi mulai 2020.

Kendaraan bermotor yang tidak lolos uji emisi nantinya akan bayar parkir lebih mahal.

Pemprov DKI juga mengimbau seluruh warga untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi umum.

"Transjakarta jangkauannya sudah lebih luas, kualitasnya baik, ada MRT, dan juga kendaraan-kendaraan umum lainnya. Gunakan itu," kata Anies.

AYO BACA : Walhi Tantang Anies Pulihkan Ekosistem Teluk Jakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar