Yamaha

Ini Kebiasaan Joko Widodo di Pagi Hari

  Jumat, 05 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Presiden Jokowi. (Afri Rismoko/Ayo Media Network)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM—Jika kebanyakan orang memulai hari dengan minum kopi atau teh, tak demikian dengan Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia itu ternyata lebih memilih minuman tradisional untuk memulai kegiatannya. Hal tersebut diungkap oleh anak sulung presiden Jokowi Ghibran Rakabuming di sela-sela pembukaan outlet minuman terbarunya.

Ayah satu anak itu mengatakan, kebiasaan sang ayah untuk mengonsumsi jamu saat pagi diikuti seluruh anggota keluarga. “Keluarga sih biasanya jamu kalau pagi. Sebelum kerja minum jamu, bapak terutama,” kata Ghibran saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Kebiasaannya itu ternyata diikuti oleh anak sulungnya, Jan Ethes. “Enggak diajarkan cuma dibiasakan saja,” jelas kakak dari Kaesang Pangarep itu.

AYO BACA : Sukses Jadi Pengusaha Kuliner, Ghibran Rakabuming Siap Go Internasional

Ghibran mengungkapkan, setiap pagi, juru masak istana atau ibunya selalu menyiapkan Temulawak untuk Presiden Jokowi. “Kadang (dibuatkan) sama ibu atau juru masak istana,” jelasnya. 

Ghibran mengatakan, jamu yang paling disukai ayahnya adalah Temulawak. “Kalau bapak tiap hari temulawak, kalau saya sih yang ada apa ya, saya minum,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ghibran Rakabuming yang dikenal sukses membangun bisnis kuliner, tak mengelak saat ditanya mengenai rencana untuk membawa jamu menjadi minuman yang lebih modern ke depannya. “Boleh lah (bikin jamu lebih modern) entar,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ghibran Rakabuming dan adiknya, Kaesang Pangarep, dikenal sukses membangun bisnis di bidang kuliner. Hingga kini, sudah lebih dari lima merek dikembangkan oleh kedua putra Presiden Joko Widodo itu.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar