Yamaha

IMB Pulau Reklamasi Diterbitkan, Begini Tanggapan Para Pengusaha

  Senin, 08 Juli 2019   Hendy Dinata
Reklamasi Jakarta (Antara)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Diterbitkannya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk 1772 bangunan di Pantai Maju (Pulau D) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disambut baik oleh para pengusaha.

Menurut para pengusaha yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI), penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di pulau reklamasi akan banyak melahirkan hal-hal yang positif.

"Pembangunan di pulau reklamasi akan memberikan kepastian bagi dunia usaha, khususnya sektor properti. Hal itu juga akan meningkatkan kepercayaan para investor untuk menanamkan modalnya, khususnya di DKI Jakarta," ujar Bambang, Wasekjen DPP REI, Minggu (7/7/2019).

Selain itu, menurut Bambang, pemerintah juga akan mendapatkan pemasukan dari pajak. Pemerintah juga akan menerima pendapatan baru dari sektor property. 

Pembangunan reklamasi, lanjut Bambang, juga akan membuka banyak lapangan kerja baru. Termasuk masyarakat pesisir di utara Jakarta. 


Seperti anak-anak nelayan, yang tidak hanya bisa sekolah di pulau reklamasi, tapi kelak juga bisa mendapatkan pekerjaan ditempat tersebut. 

"Kita anggap satu ruko punya 10 staf, itu artinya jika ada seribu ruko maka akan menyerap 10 ribu lapangan kerja. Itu belum termasuk gedung-gedung dan rumah-rumah baru," ujar Bambang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar