Yamaha

Korban Kebakaran Cipinang Digalaukan Tempat Pengungsian

  Senin, 08 Juli 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Warga menyelamatkan barang-barang miliknya pascakebakaran di Jalan Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (30/6/2019). Kebakaran yang menghanguskan 34 rumah petakan dan 32 kios toko itu diduga terjadi akibat hubungan pendek (korsleting) listrik. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM--Para korban kebakaran di Cipinang, Jakarta Timur, belum mengetahui lokasi pengungsian berikutnya, jika lokasi pengungsian saat ini kembali digunakan sebagaimana mestinya.

Saat ini para korban ditampung di tiga tenda besar di halaman sekolah SDN 03 Cipinang Besar Selatan. Namun saat tahun ajaran baru dimulai pada 15 Juli mendatang, area itu harus kembali steril.

AYO BACA : Anies Kunjungi Korban Kebakaran Cipinang

\"Belum tahu nanti akan dipindah kemana. Dengar-dengar sih ke rusunawa di Jatinegara Kaum. Tapi secara pribadi saya sih keberatan. Karena di rusunawa itu tidak ada lift-nya,\" kata Juminah, seorang korban.

Jawaban senada disampaikan korban lain, Abdul. Dia pun masih kebingungan dengan lokasi pengungsian berikutnya jika sekolah ini telah kembali dipenuhi murid-murid.

AYO BACA : Kemarau, Potensi Kebakaran di Jakarta Meningkat

\"Mungkin nanti nebeng di rumah saudara. Belum tahu sih Minggu depan gimana,\" kata Abdul.

Perihal bantuan yang didapatkan, warga mengaku puas dengan perhatian yang telah didapat. Sejak hari pertama mereka harus mengungsi, mereka tidak kekurangan makanan, pakaian dan air bersih.

Selain bahan-bahan pokok, kebutuhan-kebutuhan khusus baik pembalut ataupun popok dan susu bayi juga selalu disalurkan dengan baik.

Meski masalah kebutuhan pokok telah tertangani, warga berharap pemerintah memberikan bantuan dana untuk membangun kembali tempat tinggalnya atau mengontrak rumah.

\"Harapan utamanya sih ada bantuan untuk tempat tinggal. Kalau bisa dana segar, karena barang-barang kami sudah hangus semua,\" tutur Juminah.

AYO BACA : Korban Kebakaran Tanah Abang Berebut Baju Bekas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar