Iqbaal Ramadhan Akui Tak Bisa Jauh dari Kopi

  Selasa, 09 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Iqbaal Ramadhan (instagram)

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM--Sudah bukan rahasia lagi kalau kopi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern, termasuk Iqbaal Ramadhan. Aktor 18 tahun ini mengaku kebiasaan meminum kopi, ia mulai sejak pindah ke Amerika, tiga tahun lalu.

"Belum banyak yang tahu, kalau kopi sudah menjadi bagian hidup saya sejak masih di US (Amerika) buat belajar," ungkapnya saat menghadiri acara peluncuran Caffino di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Kebiasaan untuk mengonsumsi kopi ini diakui Iqbaal terbawa hingga ia melanjutkan sekolah di Melbourne, Australia. Ditambah lagi, Iqbaal mengungkap bahwa kota tempat tinggalnya saat ini dikenal sebagai surganya kopi di benua Australia.

AYO BACA : 4 Hal Ini Akan Membuat Kopi Serasa Ala Kafe

"Di jalan itu, banyak coffee shop. Jadi hidup saya ya, kopi gitu. Kalau di sana, lebih baik enggak sarapan daripada enggak ngopi," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbaal mengatakan bahwa latte menjadi salah satu jenis kopi yang ia sukai.

"Awalnya suka latte dan sampai hari ini masih suka latte. Karena latte tuh, kaya enggak pernah salah gitu, tapi di luar itu gw juga suka espresso, capuccino, picollo, kalau di Melbourne ada namanya magic. Saya enggak tau itu apa gimana mereka ngolahnya, semacam kaya latte tapi itu spesialnya di Melbourne," jelas Iqbaal.

AYO BACA : Nikmati Racikan Kopi dengan Komposisi Bumbu Dapur di Sepertiga Coffe and Child

Kendati demikian, Iqbaal Ramadhan mengatakan kalau dirinya tidak bergantung dengan kopi. Namun, pemain film Bumi Manusia itu mengaku kalau ia tetap harus mengonsumsi kopi minimal satu cangkir, setiap hari.

"Kopi tuh jadi kaya minuman sehari-hari aja sih. Saya enggak mau bilang kalau saya bergantung sama kopi, tapi kalau hari itu enggak ngopi rasanya aneh aja," katanya.

Sebagai pecinta kopi, Iqbaal Ramadhan mengaku tak pernah memilih jenis kopi untuk dikonsumsi. Baik itu fresh kopi yang baru digiling atau kopi instan dalam sachet.

"Kalau memang bisa bikin sendiri ya bikin. Kalau lagi di luar, kan enggak mungkin bikin sendiri bawa-bawa termos," katanya.

Bahkan, mantan personel CJR ini mengaku bahwa dirinya pernah mencoba kopi yang dijual di pinggir jalan saat berada di Jakarta atau biasa disebut "starling" (Starbucks Keliling).

"Pernah coba (starling) tapi lupa kapan. Itu yang di sepeda-sepeda ada termosnya itu kan," terangnya.

AYO BACA : Ini Kebiasaan Joko Widodo di Pagi Hari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar