Ternyata Begini Cara Menyeduh Kopi Instan yang Benar

  Rabu, 10 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Ilustrasi Kopi (pixabay)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Tren menikmati kopi belakangan ini memang sedang meningkat di Indonesia. Buktinya, banyak sekali kedai kopi dengan nama unik hadir di Jakarta.

Meskipun begitu, tak sedikit orang Indonesia yang masih menikmati kopi Instan. Selain karena mudah dibuat, rasanya yang manis juga menjadi favorit kebanyakan orang Indonesia.

Namun, tak banyak orang tahu cara menyeduh kopi Instan yang benar. Biasanya orang Indonesia menuangkan Air sesuai dengan ukuran gelas yang mereka gunakan saat menyeduh kopi Instan.

Padahal, untuk mendapatkan rasa kopi Instan yang enak, hanya membutuhkan 150ml atau setengah lebih sedikit dari cangkir yang digunakan.

“Kalau menyeduh kopi Instan itu sebenarnya hanya membutuhkan 150ml Air, tapi kebanyakan orang mengisinya satu mug penuh atau sekitar 200an ml, itu over sebenarnya. Jadi, kalau mau 150ml itu hanya setengah mug lebih sedikit. Biar enggak terlalu encer,” ujar Edwin, Marketing Manager, Caffino Indonesia di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019). 

Dalam kesempatan itu, Edwin juga mengungkap cara mendapatkan rasa kopi Instan dengan Citra rasa coffe shop.
“Kalau lihat anak kantor, biasanya mereka tambah espresso sama susu saat akan menyeduh kopi Instan,” jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar