5 Kegiatan Seru yang Dapat Dilakukan Jika Tidak Ada Media Sosial

  Rabu, 10 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Ilustrasi membaca buku (Antara)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Sosial media atau medsos memang tidak dapat dipisahka dari gaya hidup masyarakat modern. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, memiliki akun di media sosial. Bahkan, saat media sosial down, banyak orang yang merasa kecewa dan mengeluarkan karena tidak dapat mengunggah kegiatannya di media sosial.

Padahal, masih banyak hal menarik yang dapat dilakukan selain sibuk berselancar di media sosial. Berikut 5 kegiatan seru yang dapat dilakukan jika tidak ada media sosial.

1. Baca Buku

AYO BACA : 8 Tips Menjaga Anjing Agar Tetap Harum dan Bersih

Membaca buku merupakan salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan jika tidak dapat mengakses media sosial. Selain menambah wawasan, membaca buku juga, khususnya fiksi dapat mengajak kita berimajinasi ke dunia baru.

2. Olahraga

Olahraga juga dapat menjadi pilihan kita saat mengisi waktu luang jika tidak dapat menggunakan media sosial. Kegiatan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental.

AYO BACA : 6 Tips Membersihkan Perhiasan Emas Dan Perak

3. Belajar Bahasa Secara Online

Kegiatan lainnya yang dapat kita lakukan saat tidak ada kedua sosial adalah belajar bahasa online. Kita bisa browsing ke situs-situs yang memang memberikan layanan kursus bahasa secara in-line dan gratis.

4. Membereskan Lemari Pakaian

Saat bosan karena tidak dapat mengakses media sosial, membereskan lemari pakaian menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu. Kita bisa menyortir, kira-kira baju Mana saja yang sudah tidak terpakai, sehingga dapat kita sumbangkan ke orang yang membutuhkan.

5. Belajar Fotografi

Saat tidak bisa mengakses media sosial, Kita dapat memanfaatkan Handphone untuk belajar fotografi. Mulai dari menggunakan aplikasi, hingga kita mencari angle terbaik untuk hasil jepretan kita.

AYO BACA : 5 Tips Kembali Produktif Kerja Seusai Liburan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar