Yamaha

Disaksikan Puluhan Ribu Jakmania, Persija Ditahan Imbang Persib 1-1

  Rabu, 10 Juli 2019   Hendy Dinata
Penyerang Persija Jakarta, Marco Simic. (Hendy Dinata/Ayojakarta.com)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM—Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2019 di SUGBK berakhir sama kuat, 1-1, Rabu (10/7/2019) sore. 

Pertandingan yang disaksikan oleh puluhan ribu pasang mata di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu berjalan sengit dengan tempo yang sangat tinggi. 

Laga berjalan ketat sejak peluit kick off berbunyi. Kedua tim sama-sama mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya. Persija mengandalkan Riko Simanjuntak dan Yogi Rahadian, sementara Persib mengandalkan Febri Hariyadi serta Esteban Vizcarra.

Di menit keenam, peluang didapat Persija. Tandukan Ryuji Utomo masih melenceng ke sisi kiri gawang Persib. 

Dua menit berselang, giliran sepakan placing Yogi Rahardian yang bisa diamankan kiper Muhamad Natshir.

Persib cukup kesulitan membongkar pertahanan Persija. Beberapa kali upaya Maung Bandung bisa dipatahkan tuan rumah, yang memasang garis pertahanan cukup tinggi.

Peluang emas didapat Persija pada menit ke-22. Dari sisi kiri, Yogi mengirim umpan menyusur tanah ke kotak penalti Persib. Bruno Matos bisa menyambutnya, namun sontekannya terlalu kuat sehingga bolanya melayang ke atas, kendati posisinya sudah berada di depan gawang.

Dua menit berselang, Bruno Matos kembali mengancam gawang Persib. Kali ini, sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Natshir.

Di menit ke-28, Bruno Matos kembali menebar ancaman. Mendapat umpan lambung ke kotak penalti, pemain Brasil itu langsung menyepaknya saat Nathsir berusaha menghalaunya. 

Sepakan Bruno Matos melenceng, dirinya malah menubruk Natshir. Kiper Persib cedera dan digantikan I Made Wirawan pada menit ke-32.

I Made langsung mendapat tekanan tiga menit selepas bermain. Berawal crossing dari sisi kiri, tandukan Simic membuat I Made bekerja keras mengamankan gawangnya. 

Di injury time babak pertama, Bruno Matos kembali punya peluang lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti, memanfaatkan aksi Riko. 

Namun, sepakan Bruno Matos membuat bola melayang ke atas Persib. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat.

Babak Kedua

Babak kedua baru dimulai, sang kapten Ismed Sofyan menusuk pertahanan Persib Bandung dari sisi kanan. Sayang, sepakannya masih menyamping dari gawang I Made Wirawan. 

Menit ke-53, Persija Jakarta kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Marko Simic. Sayang, sepakan yang mengarah tajam ke gawang itu masih bisa dimentahkan oleh I Made Wirawan.

Saat Persib Bandung mulai bisa kembali menyerang pertahanan Persija, Macan Kemayoran kembali mendapat peluang lewat serangan balik menit ke-65. 

Riko Simanjuntak melepaskan sepakan dari sisi kiri gawang I Made Wirawan, masih belum gol. Menit ke-75 Persija Jakarta tiba-tiba mencetak keunggulan menjadi 1-0 lewat tandukan Marko Simic yang meneruskan umpan dari tendangan sudut Riko Simanjuntak, SUGBK bergemuruh. 

Tidak berselang semenit, Novri Setiawan melakukan kesalahan yang tidak diperlukan. Dia dengan sengaja menendang bola dan mengenai kaki dari Ezechiel N'Douassel, wasit dengan tegas memberinya kartu merah. 

Unggul dalam jumlah pemain, Persib Bandung makin percaya diri untuk mencari gol penyeimbang kedudukan. Menit ke-90+1, Artur Gevorkyan berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija Jakarta.

Hingga empat menit waktu tambahan berakhir, kedudukan masih imbang 1-1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar