Tips Sukses Mengajukan Visa Liburan Ala Ringgo

  Kamis, 11 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Ringgo Agus Rahman bersama keluarga (instagram)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Salah satu kendala saat ingin traveling ke luar negeri adalah Visa. Pasalnya, tak semua orang dapat dengan mulus mengajukan visa ke negara tempat tujuan mereka liburan. 

Ringgo Agus Rachman salah satu artis Indonesia yang sering melancong ke luar negeri, punya tips jitu agar sukses mengajukan Visa ke luar negeri. Menurutnya, tidak ada negara yang sulit untuk mengeluarkan visa, asalkan semua kelengkapan sudah dipenuhi saat mengajukan ke pihak kedutaan negara yang dituju.

"Banyak negara minta lampiran pajak, kalau sudah punya aman. Karena visa kalau buat liburan gampang, enggak ribut dan enggak banyak laporan yang diminta," ujar Ringgo di kawasan Wahid Khasyim, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). 

Menurutnya, belakangan ini banyak negara yang tidak memberikan syarat berlebihan jika ingin mengajukan visa untuk liburan. 

"Visa buat kita ada beberapa negara yang kita enggak terbiasa dan menganggapnya berbelit-belit. Padahal, kalau untuk liburan enggak terlalu ribet soal wawancara," lanjut Ringgo. 

Namun, Ringgo mengatakan jika memang merasa sulit, kita dapat menggunakan agen travel yang terpercaya. 

"Kalau masih enggak yakin (saat ingin mengajukan visa), bisa menggunakan travel agent terpercaya atau sendiri juga bisa," lanjut Ringgo. 

Ayah satu anak ini juga menyarankan, sebelum mengajukan Visa, sebaiknya mencari info terlebih dahulu lewat website negara yang dituju. Karena, dengan begitu kita akan lebih mudah saat mengajukan Visa untuk berlibur. 

"Saya patahkan anggapan kalau mengurus visa itu susah. Karena saya pernah urus sendiri visa, ada yg diurusin juga. Pokoknya, lengkapin aja syaratnya," pungkas Ringgo. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar