Yamaha

Warga Keluhkan Polusi Pembangunan Trotoar Cikini

  Kamis, 11 Juli 2019   Rizma Riyandi
Pekerja mengebor bagian dari Jalan Cikini Raya, di depan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Rabu (19/6/2019). Revitalisasi trotoar di sepanjang Jalan Cikini Raya-Pramuka dan Jalan Kramat Raya-Salemba sepanjang 10 kilometer dengan anggaran sebesar Rp75 miliar tersebut bertujuan agar ramah bagi pejalan kaki dan penyandang disabilitas. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Sejumlah warga mengeluhkan proses pembangunan kembali trotoar di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, yang menimbulkan polusi udara dan suara.

"Lumayan bising sekali suara mesin-mesinnya terutama saat proses pengerjaannya di malam hari," kata Haris salah seorang warga Cikini, Kamis (11/7/2019).

AYO BACA : Revitalisasi Trotoar Cikini Sebabkan Kemacetan di Beberapa Titik

Menurut Haris, polusi tidak hanya dari bersumber suara tetapi juga udara.

"Debunya kan pasti berterbangan kalau pas ada pembongkaran. Malah kadang orang-orang yang lewat di dekat situ mesti menutup hidung dengan tangan. Memang harusnya ada yang sediakan masker untuk orang-orang yang lewat," tambahnya.

AYO BACA : Harga Kebutuhan Pokok di Pasar CIkini Cenderung Turu

Senada dengan Haris, Ira yang bekerja di salah satu restoran Menteng Huis mengeluhkan jalur pejalan kaki yang semakin sempit.

"Karena trotoarnya ditutup jadi harus jalan kaki di jalan raya. Sebenarnya agak takut keserempet kendaraan sih, tapi ya gimana lagi. Untungya kendaraan juga nggak bisa ngebut di sini karena jalurnya sempit," ujar Ira.

Ia berharap pembangunan kembali trotoar di jalur tersebut tidak mengalami hambatan sehingga dapat selesai secepatnya.
Proyek revitalisasi trotoar sejauh 10 kilometer dari kawasan Cikini dan Kramat Raya ini berlangsung sejak Juni silam dan direncanakan selesai pada Desember tahun ini. Trotoar yang sebelumnya hanya memiliki lebar maksimal tiga meter akan diperlebar menjadi sekira empat sampai tujuh meter

AYO BACA : Harga Bumbu Dapur di Pasar Cikini Naik 50%

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar