Usai Kolombia, Anies Akan Singgah Ke Amerika Serikat

  Kamis, 11 Juli 2019   Hendy Dinata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (istimewa)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Usai melawat ke Kolombia untuk memenuhi undangan sebagai pembicara World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Medellin, Kolombia. Anies akan singgah ke Amerika Serikat.

Ialah United States-Indonesia Society (USINDO). Sebuah organisasi non pemerintah yang mengundang Anies ke Amerika Serikat untuk menjelaskan berbagai persoalan terkini di Jakarta dan Indonesia. 

USINDO adalah satu-satunya organisasi non-pemerintah yang dibentuk untuk meningkatkan pemahaman Amerika Serikat tentang Indonesia, pengertian Indonesia tentang Amerika Serikat, dan memperkuat hubungan kedua negara dan penduduknya. 

AYO BACA : Anies Berbagi Kisah Usai Bertemu Frederico Gutierrez di Kolombia

Dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Anies disebut berangkat ke Washington DC, Amerika Serikat, untuk memenuhi undangan menjadi pembicara dalam forum pertemuan USINDO Luncheon, Senin (15/7/2019). 

\"Pada forum tersebut, Gubernur Anies diundang untuk menjelaskan isu terkini yang ada di Jakarta dan juga Indonesia, di antaranya masalah ekonomi, perkotaan, sosial, dan pembangunan infrastruktur kota yang mencakup lingkungan hidup, transportasi, smart city, ekonomi digital, enterpreneursip, dan pendidikan,\" demikian siaran pers Pemprov DKI.

Siaran pers itu mengatakan, Anies bertolak ke Amerika setelah menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 di Kolombia. 

AYO BACA : Anies Kunjungi Korban Kebakaran Cipinang

Rute perjalanan Indonesia-Kolombia cukup panjang dan melewati Amerika Serikat. Karena itu, Anies sekaligus memenuhi undangan USINDO. 

\"Dalam perjalanan pulang seusai menjadi pembicara pada WCSMF 2019, Gubernur Anies akan singgah ke Washington DC,\" demikian dalam siaran pers tersebut. 

Anies tercatat beberapa kali menjadi pembicara dalam forum yang digelar USINDO. Pada 2001, saat masih berstatus sebagai mahasiswa S-3 di Illinois, Anies diundang menjadi pembicara di forum itu.

Anies juga diketahui pernah menjadi Board of Advisor di USINDO sejak tahun 2009.

AYO BACA : Anies Tanggapi Gugatan Terkait Kualitas Udara Ibu Kota

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar