Kunjungan TMII Naik 10% Selama Libur Sekolah

  Selasa, 16 Juli 2019   Rizma Riyandi
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM--Tingkat kunjungan wisatawan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) meningkat 10 persen selama periode liburan sekolah 1 Juli - 14 Juli 2019 dibandingkan musim libur sebelumnya.

AYO BACA : Kunjungan Wisatawan Indonesia ke Australia Barat Naik Hingga 9,5 % pada 2018

Kepala Bagian Humas TMII, Adi Widodo, menjelaskan, tahun ini kunjungan masyarakat ke TMII mencapai 264.430 orang atau meningkat sekira 10 persen dari musim libur sekolah tahun lalu.

AYO BACA : Karang Taruna DKI Dilatih Kembangkan Agrowisata

"Faktor yang membuat peningkatan kunjungan tahun ini adalah durasi hari libur yang cukup panjang sehingga masyarakat lebih leluasa untuk datang. Selain itu, banyak anak sekolah yang berkunjung ke TMII untuk membuat tugas yang diberikan selama liburan," kata Adi, Selasa (16/7/2019).

Adi menjelaskan, anjungan daerah khas Nusantara menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh anak-anak sekolah.

"Selain rekreasi, anak-anak datang ke anjungan untuk membuat karya tulis sekolah yang mungkin ada kaitannya dengan seni dan budaya. Museum Penerangan dan Aquarium Air Tawar juga favorit bagi anak-anak," ujar Adi.

Adi mengatakan, Tugu Api Pancasila menjadi titik sentral keramaian sebelum para pengunjung menyebar ke beberapa lokasi wisata di TMII. Tempat-tempat yang menjadi pilihan pengunjung adalah Keong Mas, Taman Burung, Skyworld, Snowbay, dan Istana Anak-anak.

AYO BACA : Batik Terogong Kian Diminati Wisatawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar