Yamaha

Parkir Motor Pasar Benhil Akan Segera Dibenahi

  Selasa, 16 Juli 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Pemudik dengan sepeda motor memadati lapangan parkir Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali (1/6/2019) Malam. PT ASDP memprediksi, puncak arus mudik dari Bali menuju Pulau Jawa melalui jalur penyeberangan pelabuhan Gilimanuk-Ketapang terjadi pada H-4 hingga H-2 Lebaran terutama saat sore dan malam hari. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/hp.

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Lahan parkir motor di tempat penampungan sementara Pasar Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat akan ditata sehingga tidak semrawut dan menimbulkan kemacetan lalu lintas di areal sekitar.

Kepala Pasar Benhil, Melki mengatakan areal yang diperuntukkan untuk perluasan areal parkir motor terletak di sisi kiri pasar.

AYO BACA : Anies Dianggap Lamban Soal Penerapan Uji Emisi

"Nanti di sana terus memanjang (akan ditata buat parkir motor, red), tanahnya juga dibuat rata biar maksimal," kata Melki, Selasa (16/7/2019).

Walaupun status pasar masih berupa tempat penampungan sementara (TPS), menurut Melki, penataan tetap harus dilakukan guna membuat pengunjung nyaman berbelanja.

AYO BACA : Berburu Menu Buka di Pasar Benhil

Menurut Kepala Pasar Benhil itu, pihak pengelola memiliki tugas untuk memastikan penjual dan pembeli nyaman berbelanja.

Lahan parkir yang terbatas merupakan salah satu masalah yang dihadapi penjual dan pembeli di Pasar Benhil sejak areal itu menempati tempat penampungan sementara pada 2016.

Sejak dipindahkan ke tempat sementara, lahan parkir motor hanya menempati areal depan pasar, dan beberapa menumpuk di sisi kiri.

Sementara ini, pengunjung yang memiliki mobil tidak dapat memarkirkan kendaraannya di areal pasar karena tak tersedianya lahan untuk kendaraan roda empat.

AYO BACA : Semangat Kurangi Sampah Plastik Terlihat di Pasar Benhil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar