Warga Bogor Serbu Tauge Goreng Gratis di Mall BTM

  Rabu, 17 Juli 2019   Rizma Riyandi
Warga Bogor Serbu Ribuan Tauge Goreng Gratis di Mall BTM. (ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM--Ratusan warga Bogor memadati lantai 1 Mall BTM. Kedatangan warga untuk memburu tauge goreng gratis khas Bogor dalam acara Bogor Breakfast 2019, Rabu (17/7/2019).

Setidaknya ada sebanyak 4.000 tauge goreng yang disediakan oleh Pemerintah Kota Bogor berkolaborasi dengan Mall BTM, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota  Bogor, Perhimpunan Hotel dan restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor dan Indonesia Chef Association (ICA) BPC Bogor Raya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bogor Sahlan Rasyidi mengatakan tauge goreng gratis ini disediakan sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Bogor ke-537.

"Ini untuk memberikan kesempatan makan tauge goreng gratis yang merupakan makanan tradisional Kota Bogor yang telah dicetuskan oleh nenek moyang kita bahwa ini adalah makanan tradisional yang harus dikenalkan kepada masyarakat yang sekarang sudah banyak melupakan makanan tradisional di Bogor ini," ujar Sahlan.

Dia mengatakan tauge goreng ini disajikan oleh 100 chef berskala internasional dari ICA. Mereka yang ingin mencicipi santapan ini hanya diminta mengantre di stan-stan yang disediakan.

Bogor Breakfast dikatakan Sahlan adalah acara tahunan di Kota Bogor. Tiap tahun pihaknya menyajikan kuliner-kuliner yang berbeda dengan harapan masakan tradisional Bogor lebih dikenal masyarakat dan menggejot kunjungan wisatawan.

"Tahun lalu menggelar Bogor Breakfast dengan tema kuliner 1.000 laksa gratis, tahun ini kami memberikan cita rasa yang berbeda yaitu tauge goreng, tahun depan bisa saja doclang, soto kuning atau soto mie Bogor," katanya.

Sementara itu Andreas Slamet, Centre Director Mall BTM mengatakan selain menyediakan tauge goreng dalam gelaran ini pihaknya juga menyuguhkan festival musik, festival film karya sineas muda Bogor dan festival fotografi Bogor.

Andreas mengaku sebagai salah satu tujuan destinasi wisata belanja di Kota Bogor pihaknya antusias dengan kegiatan yang ditujukan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan asli Kota Bogor. 

"Ini menjadi kesempatan istimewa untuk memperkenalkan kearifan lokal yang dimiliki oleh Kota Bogor ke mata khalayak luas bahkan hingga mancanegara melalul kelezatan kuliner autetentik tauge goreng maupun beragam karya lokal. Kami berharap dengan diadakan acara-acara tematik tersebut dapat meningkatkan minat wisatawan domestik dan asing untuk semakin sering bertamasya ke Kota Bogor," tukasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar