Yamaha

Persija vs PS Tira Persikabo Diwarnai Ricuh Suporter, UPCS Beri Klarifikasi

  Rabu, 17 Juli 2019   Hendy Dinata
Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS). (Hendy Dinata/Ayojakarta.com)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM—Terkait perselisihan antarsuporter yang terjadi pada laga PS Tira Persikabo menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019), pihak Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) memberikan klarifikasinya.

Perselisihan itu terjadi tak lama setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan telah usai. Oknum suporter dari tribun selatan dan tribun timur terlihat saling ejek dan saling mengumpat. 

Bahkan beberapa oknum suporter itu tampak saling serang, beragam jenis benda pun terlihat dilemparkan oleh kedua oknum suporter. 

AYO BACA : Persija vs PS Tira Persikabo di Pakansari, Ini Tanggapan Marko Simic

Menanggapi hal itu, pihak UPCS pun memberikan klarifikasinya dengan menyertakan tautan dari akun @bogorfans1973 yang memberikan kronologi awal mula kericuhan pada pertandingan yang dimenangkan PS Tira Persikabo tersebut.

Garis besar penjelasan di sana adalah kericuhan diduga diawali oleh ulah provokator yang tak senang dengan perdamaian Kabomania-UPCS dengan pendukung Persija Jakmania.

Sebagaimana diketahui, pendukung Persija kurang harmonis dengan pendukung Persikabo Bogor atas berbagai kericuhan yang terjadi pada masa lalu.

AYO BACA : 3 Fakta Menarik Jelang Persija Jakarta Vs PS Tira Persikabo

Provokator berhasil menjalankan misinya, ketika UPCS berusaha mengejarnya lalu Persija Fans mengira bahwa mereka yang dikejar.

Berdasarkan penjelasan @bogorfans1973, UPCS berniat mengejar provokator yang kebetulan berada di arah tribune timur tempat Persija Fans menyaksikan laga.

Baku hantam pun tak terhindarkan dan meluas hingga ke luar stadion setelah sempat diamankan oleh pihak pengamanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2019 yang mempertemukan PS Tira Persikabo melawan Persija Jakarta berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan tim tuan rumah.

AYO BACA : Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo Diwarnai Ricuh Suporter

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar