Yamaha

Sidang Paripurna Pemilihan Wagub DKI Kembali Diundur

  Senin, 22 Juli 2019   Hendy Dinata
Ilustrasi

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Sidang paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta kembali diundur, padahal sebelumnya dijadwalkan digelar hari ini, senin (22/7/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Bestari Barus. Ia menyampaikan, rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk membahas tata tertib (tatib) pemilihan beberapa kali dibatalkan. 

"Sampai hari ini sekertaris dewan (Sekwan) belum agendakan rapimgab untuk besok. Artinya besok belum dapat dilaksanakan agenda pemilihan," kata Bestari saat dikonfirmasi, Minggu (21/7/2019) malam.

"Belum tahu masih menunggu jadwal rapat paripurna. Yang memundurkan bukan pansus, tugas pansus sudah selesai membahas tatib," ucap Bestari. 

Adapun rapimgab untuk membahas tata tertib pemilihan wagub DKI sudah tiga kali dibatalkan. Rapimgab pertama seharusnya digelar pada 10 Juli ini. 

Namun rapat itu diundur menjadi 15 Juli 2019 arena banyak pimpinan fraksi DPRD yang tidak hadir. Rapat kedua itu pun kembali batal dengan alasan tidak kuorum.

Rapat ketiga dijadwalkan pada Selasa 16 Juli 2019 kembali batal lantaran ada pihak-pihak yang seharunya menjadi peserta rapat tidak hadir. 

Adapun panitia khusus pemilihan wagub DKI telah selesai membahas draf tata tertib pemilihan wagub pada 9 Juli. 

Draf tatib itu harus dibahas dalam rapimgab DPRD DKI Jakarta. Setelah disetujui dalam rapimgab, draf tersebut akan disahkan dalam rapat paripurna.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar