Yamaha

Peminat Ruko di Perbatasan Jakarta Masih Tinggi

  Selasa, 23 Juli 2019   Rizma Riyandi
Ruko

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Praktisi properti, Stevie Faverius Jaya menilai peminat rumah toko (ruko) sebagai tempat usaha masih tinggi di kawasan Cipete dan Pondok Cabe, mengingat kawasan tersebut dekat dengan akses infrastruktur yang tengah dijalankan pemerintah.

"Memang suplai ruko di kawasan ini banyak, tetap pembeli biasanya lebih suka yang punya akses parkir luas serta memiliki akses langsung ke transportasi publik," kata Stevie yang juga pengembang SouthCity yang berlokasi di perbatasan Jakarta dengan Tangerang Selatan Banten dan Depok Jawa Barat, Selasa (23/7/2019).

AYO BACA : Tangerang Masih Jadi Primadona Pembangunan Apartemen

Menurut Stevie daya serap pasar cukup tinggi terlihat dari 44 ruko yang dibangun di SouthCity sebagian besar sudah dipesan pembeli.

"Harga ruko di kawasan ini berkisar Rp2 sampai Rp3 miliar, namun di lokasi kami berhasil menjual sampai dengan Rp4 miliar," kata Stevie yang sudah melakukan serah terima sebagian ruko yang sudah dibangunnya.

AYO BACA : Investasi Properti Diprediksi Bergairah Usai Pengumuman Pemilu

Saat ini sebagian besar dari pembeli memfungsikan ruko untuk bisnis kuliner yang memang masih menjadi tren di kawasan ini, ungkapnya.

Stevie mengungkapkan pertimbangan masyarakat membeli ruko di Pondok Cabe dan Cinere karena pertimbangan ketersediaan infrastruktur dan harga yang masih terjangkau dibandingkan kalau membeli di tengah Jakarta.

"Untuk menjangkau lokasi kami misalnya dapat menggunakan Mass Rapid Transit (MRT), TransJakarta yang kini punya tiga rute baru melewati SouthCity-Lebak Bulus, SouthCity-Kuningan, Pondok Cabe-Tanah Abang, serta punya tiga akses jalan tol Depok-Antasari, Jagorawi, dan Serpong," jelasnya.

Stevie juga telah bertemu dengan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany terkait rencaba akses untuk jalan tol baru Cinere-Jagorawi dan Serpong-Cengkareng yang saat ini tengah dalam tahap konstruksi.

AYO BACA : Pembangunan Infrastruktur Tangerang Genjot Pertumbuhan Proerti

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar