Dianggap Belum Maksimal, 2 Pemain Asing Persija Jakarta Terancam Didepak

  Selasa, 23 Juli 2019   Hendy Dinata
Pemain Asing Persija Jakarta, Bruno Matos. (Hendy Dinata/Ayojakarta.com)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM—Belum maksimalnya penampilan dua pemain asing Persija Jakarta, Bruno Matos dan Steven Paulle, membuat manajemen klub akan melalukan evaluasi.

Ditambah lagi, Persija Jakarta saat ini sedang terpuruk di zona degradasi. Hal itu membuat Bruno Matos dan Steven Paulle berada dalam sorotan manajemen klub.

Matos belakangan ini menjadi sorotan karena dinilai bermain terlalu individual. Pemain berusia 29 tahun dikritik karena kerap terlalu lama menguasai bola sehingga sering membuang peluang.

Sementara itu, Paule belakangan kerap mengalami cedera kambuhan. Dari tujuh laga yang dilakoni Persija di Liga 1, Paulle hanya main empat kali dan belum menunjukkan performa yang diharapkan.

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus memastikan akan ada evaluasi di tubuh skuat Persija yang akan dilakukan saat paruh musim nanti. Bukan cuma pemain asing yang di-review, pemain lokal dapat perlakuan yang sama.

"Sebenarnya sampai dengan hari ini belum ada evaluasi dari tim pelatih, siapa pun pemainnya semuanya masih clear. Hanya memang jelang putaran kedua ini, akan ada evaluasi secara menyeluruh. Bukan hanya Bruno (Matos), tapi pemain asing lain atau pemain lokal," ujar Ferry.

"Pelatih juga masih sedang menunggu kesembuhan dari Paulle. Kalau memang kelihatannya kambuhan, mungkin kami akan cari pengganti. Kalau kondisi Paulle fit mungkin tidak akan ada masalah bagi kami. Kalau cederanya tidak cepat diatasi dan kambuhan tetunya kami harus gerak cepat untuk cari pengganti pemain tersebut," tambah Ferry.

Namun begitu, Ferry menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Julio Banuelos soal kans penunjukkan pemain baru. Dia masih percaya dengan kekuatan Macan Kemayoran.

"Ya, lihat nantilah. Kami tidak bisa berandai-andai kalau per hari ini," kata Ferry menambahkan. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar