PT Pos Indonesia Gelar Materai Awards 2019

  Kamis, 25 Juli 2019   Hendy Dinata
[REDAKSI] (Jakarta, Redaksi) PT Pos Indonesia Gelar Materai Awards 2019. (ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Helatan Materai Awards 2019 digelar PT POS Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan dan mitra kerja yang telah melakukan pembelian meterai tempel di Kantor Pos, Rabu (24/7/2019) malam.

Acara yang diadakan di Balai Kartini, Jakarta, ini dihadiri oleh para direksi PT Pos Indonesia, Ditjen Pajak, beserta para tamu undangan lainnya.  

Dalam sambutannnya, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ikhwan Sutardiyanta mengatakan bahwa Apresiasi diberikan dalam berbagai kategori.

"Apresiasi diberikan dalam berbagai kategori berdasarkan transaksi pembelian dan penjualan meterai pada periode Januari sampai April 2019," ujar Ikhwan Sutardiyanta.

Pos Indonesia memberikan apresiasi dengan berbagai kategori, mulai dari kategori perusahaan ritel, pelayanan kesehatan, jasa pembiayaan, perbankan, jasa konsultansi, jasa pelayanan hukum, dan jasa pelayanan transportasi.

Menurut dia, selain pembelian materai dalam jumlah besar, perusahaan-perusahaan penerima penghargaan dinilai berperan aktif menjual materai kepada masyarakat sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan materai asli dari outlet perusahaan ritel tersebut.

"Apresiasi diberikan juga karena tingginya kesadaran perusahaan-perusahaan tersebut untuk menggunakan meterai dalam setiap transaksinya serta kesadaran untuk menggunakan meterai asli yang dibeli di Kantor Pos," ucapnya. 

Dia menambahkan, penghargaan juga diberikan kepada Kantor Pos dan Kantor Pajak Pratama yang dinilai memiliki pertumbuhan penjualan tertinggi dan penjualan tertinggi sebagai apresiasi atas usaha yang dikembangkan guna mewujudkan kesadaran masyakat melunasi kewajiban bea meterainya sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membeli dan menggunakan materai asli yang dijual di Kantor Pos.

"Kegiatan Materai Award 2019 diharapkan mendorong masyarakat tidak tergiur membeli dan menggunakan materai palsu yang akan merugikan pengguna meterai serta merugikan negara karena pajak dari bea materai yang seharusnya bisa digunakan oleh negara untuk pembangunan menjadi tidak tersampaikan," jelasnya. 

Kegiatan Meterai Award 2019 juga diharapkan semakin menguatkan kesadaran kepada perusahaan-perusahaan besar untuk lebih memperhatikan pelunasan bea meterainya sesuai dengan Undang Undang Nomor 13 Tahun 1985 tentang Bea Materai.

Mengacu pada peraturan pemerintah Nomor 28 tahun 1986 tentang pengadaan, pengelolaan, dan penjualan benda Meterai, di mana Pos Indonesia mendapatkan penugasan dari pemerintah sebagai satu-satunya institusi yang melakukan pengelolaan dan penjualan benda materai. 

Kepercayaan dari Direktorat Jenderal Pajak kepada Pos Indonesia sebagai satu-satunya institusi yang ditunjuk untuk mengelola dan menjual benda meterai akan terus dijaga dengan memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan materai asli yang dijual di Kantor Pos, melalui lebih dari 4.800 outlet Pos Indonesia yang tersebar dari perkotaan hingga pedesaan sampai ke ujung perbatasan negeri ini.

Adapun, upaya untuk menekan peredaran materai palsu bukan hanya tugas dari Direktorat Jenderal Pajak tapi tugas dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Pos Indonesia secara aktif ikut menekan peredaran materai palsu dengan terus memberikan informasi kepada masyarakat untuk membeli materai di tempat yang terjamin keasliannya serta menjamin ketersediaan materai asli yang dijual di seluruh outlet Pos Indonesia.

Pada malam Meterai Award terdapat kategori penghargaan yang diberikan di antaranya, kategori perusahaan ritel: PT Indomarco Prismatama dan PT Sumber Alfaria Trijaya. Kategori Pelayanan Kesehatan: RS Hermina. Kategori Jasa Pembiayaaan: Bussan Auto Finance. Kategori Perbankan: BCA. Kategori Jasa Konsultansi: PT Pitoe Sarana Informatika. Kategori Jasa Pelayanan Hukum: PT Sarana Legalitas Indonesia. Kategori Jasa Pelayanan Transportasi: Hina Group. 

Kategori Pertumbuhan Penjualan Meterai Tertinggi I: Kantor Pos Tabanan & Kantor Pajak Pratama Tabanan. Kategori Pertumbuhan Penjualan Meterai Tertinggi II : Kantor Pos Bojonegoro & Kantor Pajak Pratama Bojonegoro. Kategori Penjualan Tertinggi I: Kantor Pos Jakarta Selatan serta Kategori Penjualan Tertinggi II yang diraih Kantor Pos Jakarta Pusat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar