Hadapi Perkembangan Zaman, PT Pos Indonesia Bertransformasi ke Ranah Digital

  Kamis, 25 Juli 2019   Hendy Dinata
Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta. (ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat PT Pos Indonesia tidak tinggal diam. Beragam upaya dilakukan, satu diantaranya adalah bertransformasi ke ranah digital.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta, saat ditemui awak media dalam acara Materai Award 2019, yang dihelat PT Pos Indonesia di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (24/7/2019) malam.

Dirinya mengatakan, Pos Indonesia saat ini sedang melakukan upaya untuk bertransformasi ke ranah digitalisasi dalam menghadapi perkembangan zaman.

AYO BACA : PT Pos Indonesia Gelar Materai Awards 2019

"Ya era ke depan digitalisasi, kalau layanan keuangannya ya pengembangannnya digitalisasi untuk layanan keuangan yang kita punya," ujar Ihwan di sela-sela acara Meterai Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Ihwan menyampaikan Pos Indonesia akan mengembangkan inovasi sejumlah produk seperti jasa layanan pengiriman barang.

"Tentunya orang ke depan makin malas ke kantor pos, kita harapkan layanan memang masih ada tapi kita lanjutkan digital juga," kata Ihwan.

AYO BACA : Dirut PT Pos Indonesia Bantah Perusahaannya Pailit

Ihwan mengatakan layanan jasa pengiriman barang Pos Indonesia masih bertumbuh, meski tidak menyebut angkanya. Hal itu, kata dia, masih memungkinkan untuk terus ditingkatkan dengan model digital ke depan.

"Kita ikuti industrinya seperti apa, misalnya kurir dan logistik yang sedang tumbuh seperti industri e-commerce, maka kita siapkan pick up service, pelacakannya bagus,  dan content delivery harus oke," ucap Ihwan.

Disinggung mengenai Pos Indonesia membuat platform e-commerce, Ihwan mengatakan perusahan akan menyiapkan hal ini untuk layanan kurir.

"Nanti kita siapkan kurir yang fit sama kebutuhan e-commerce, kita bangun fullfillment centre, kita siapkan pick upper, dan kita siapkan teknologi yang punya ketangkasan tinggi," kata Ihwan.

AYO BACA : Diminta Jadi Saksi Kasus Garuda, Rini Soemarno Tak Hadir ke KPPU

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar