Indonesia Kirim Dua Perwakilan ke Changwon K-Pop Festival 2019 di Korea

  Jumat, 02 Agustus 2019   Istihanah Soejoethi
Indonesia Kirim Dua Perwakilan ke Changwon K-Pop Festival 2019 di Korea. (istimewa)

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM--Babak penyisihan tingkat nasional, Changwon K-Pop Festival 2019 baru saja dilaksanakan. Dua orang perwakilan dari Indonesia dipastikan akan maju ke babak final di Korea Selatan. 

Dua finalist beruntung tersebut adalah, Shelby Aditya dari Bogor untuk kategori Vocal dan grup dance cover EXPECTO dari Jakarta untuk kategori Performance. Mereka berdua menyandang gelar pemenang pertama ‘2019 Changwon K-Pop World Festival – Indonesia Final’. 

2019 Changwon K-Pop World Festival, Indonesia Final diikuti oleh 21 tim yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu Vocal atau menyanyi (9 tim) dan Performance atau menari (13 tim). 

Changwon K-Pop World Festival merupakan kompetisi K-Pop tahunan yang digelar oleh Kementerian Luar Negeri Republik Korea (MOFA) bersama Pemerintah Kota Changwon, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Republik Korea (MCST), dan Korean Broadcasting System (KBS), serta Korean Cultural Center Indonesia, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia sebagai penyelenggara di Indonesia, ini menarik perhatian ribuan penonton dari berbagai usia dan kalangan. 

Pada 2017 lalu, perwakilan dari Indonesia yaitu, Tiffani Afifa dan Alphiandi, berhasil meraih Juara Umum Utama (Daesang/대상) pada 2017 K-Pop World Festival. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar