Kericuhan Nobar di Tebet, Ini Tanggapan Sekum Jakmania

  Rabu, 07 Agustus 2019   Hendy Dinata
Sekretaris Umum The Jakmania, Diky Soemarno. (Instagram)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Diky Soemarno selaku Sekretaris Umum The Jakmania memberikan tanggapannya terkait kericuhan nonton bareng yang terjadi di sebuah kafe di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (6/8/2019) lalu.

Dia menyatakan pengurus pusat The Jakmania siap membantu polisi dalam mencari oknum penyerang kafe yang menggelar nonton bareng leg kedua final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta.

Dalam kericuhan tersebut sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terparkir di kafe kawasan Tebet, Jakarta Selatan, mengalami kerusakan akibat penyerangan yang diduga dilakukan oknum suporter Persija.

AYO BACA : 3 Mobil Rusak Akibat Bentrok Suporter Persija dan PSM di Jaksel

"Kami pun masih mencari informasi siapa dan asal kelompok yang melakukan penyerangan tersebut. Apabila memang benar anggota, maka pasti akan ada tindakan tegas," kata Diky, Rabu (7/8/2019).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa tindakan tersebut dapat merusak nama dan citra Persija dan The Jakmania.

"Yang jelas ada di AD/ART The Jakmania apabila ada anggota yang melakukan tindakan yang dapat merusak nama dan citra Persija dan Jakmania, pasti akan ada tindakan. Karena penyerangan tidak dapat dibenarkan apapun alasannya. Belum lagi hubungan suporter PSM dengan The Jakmania selama ini harmonis dan tidak ada masalah," katanya menambahkan.

AYO BACA : Permintaan Maaf CEO Persija Kepada Masyarakat Ibu Kota

Lebih lanjut Diky menegaskan pengurus Jakmania mendukung penuh proses hukum yang sedang dilakukan polisi. 

"Kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Biarkan mereka bekerja dengan baik untuk menyelidiki duduk perkaranya. Siapa saja yang terlibat. Pengurus pusat The Jakmania siap membantu jika diperlukan," ujarnya.

Selain itu Diky mengimbau para pendukung klub sepak bola Indonesia, khususnya Jakmania, untuk bijak menggunakan sosial media.

"Saling menenangkan dan bukan memperkeruh suasana. Jangan sampai hal ini menjadi bola salju yang lebih besar lagi karena unggahan di media sosial. Akhir kata, kami serahkan ke pihak kepolisian untuk melanjutkan penyelidikan lebih lanjut," ujar Diky.

AYO BACA : Imbas Kerusuhan, Gue PSM Bakal Tempuh Jalur Hukum

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar