Polisi Amankan 9 Orang Pelaku Penyerangan Nobar di Cafe Tebet

  Rabu, 07 Agustus 2019   Hendy Dinata
Penyerangan nonotn bareng (nobar) Persija vs PSM Makassar di Cafe Tebet, Jakarta Selatan. (Antara)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar menyatakan telah mengamankan sembilan orang pelaku penyerangan acara nonton bareng (nobar) pertandingan PSM Makassar melawan Persija Jakarta yang digelar di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019) lalu.

Indra Jafar mengungkapkan bahwa, sembilan orang itu ditetapkan sebagai tersangka lantaran melakukan aksi pelemparan batu ke arah kafe.

AYO BACA : 3 Mobil Rusak Akibat Bentrok Suporter Persija dan PSM di Jaksel

\"Saat ini sedang kita periksa dan dalami yang bersangkutan, kita tetapkan tersangka,\" kata Indra, Rabu (7/8/2019).

Saat kejadian, lanjut Indra, sembilan tersangka itu melintas di depan Kafe Komandan yang dijadikan sebagai tempat nonton bareng. 

AYO BACA : Imbas Kerusuhan, Gue PSM Bakal Tempuh Jalur Hukum

Mereka lalu melemparkan batu ke arah pendukung PSM Makassar yang merayakan kemenangan timnya di dalam kafe.

\"Karena melihat mereka (pendukung PSM) sedang berjoget, secara spontan mereka melakukan pelemparan ke dalam,\" ujar Indra.

Namun, sampai saat ini pihak kepolisian masih enggan berspekulasi apakah sembilan tersangka itu merupakan pendukung kesebelasan tertentu. Indra hanya menyebut bahwa para tersangka merupakan warga Manggarai dan Bukit Duri.

\"Kita tidak nyatakan dari pihak kepolisian dari kubu mana kubu mana, tapi mereka orang orang yang tinggal di seputaran sana juga, ada di Manggarai, Bukit Duri, tapi enggak terlalu jauh,\" tuturnya.

AYO BACA : Kericuhan Nobar di Tebet, Ini Tanggapan Sekum Jakmania

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar