Yamaha

Surati Ketua DPRD, Anies Ingin Pemilihan Wagub Dipercepat

  Jumat, 09 Agustus 2019   Hendy Dinata
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Kunjungan Anies Baswedan tersebut untuk menghadiri undangan makan siang dari Surya Paloh serta membicarakan pembangunan Provinsi DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Fauzi Lamboka)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyurati Ketua DPRD DKI Jakarta Presetio Edi Marsudi. Dalam surat tersebut, Anies meminta agar pemilihan wakil gubernur (wagub) segera dilaksanakan.

Anies pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah bersurat kepada DPRD DKI Jakarta. Hanya saja tinggal menunggu anggota DPRD untuk melaksanakan surat.

AYO BACA : Gerindra dan PKS Didesak Selesaikan Masalah Wagub DKI

"Kan, sudah. Sudah bersurat, sudah diantarkan. Bahkan sudah ada bamus, kan? Eh maaf pansus. Sudah ada pansus. Jadi sebetulnya panitianya yang mempercepat saja," ucap Anies.

Anies pun hanya bisa berharap bahwa DPRD DKI Jakarta segera menyelesaikan tugas mereka. Mengingat, pada 10 Agustus 2019, Anies resmi satu tahun menjabat sendiri di DKI Jakarta pasca ditinggal Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden.

AYO BACA : Kekosongan Wagub Cederai Amanah Publik

"Saya kemarin disadarkan besok setahun. Kita berharap dewan menyelesaikan ini secepatnya karena proses administrasinya sudah dikerjakan," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sekali lagi mengingatkan bahwa Ia tak memiliki kewenangan untuk menentukan wagub.

"Proses 100% di dewan karena Gubernur enggak ada kewenangan di situ tapi kita mengharapkan itu selesai. Dari partai pengusung sudah mengantarkan dua nama, gubernur sudah meneruskan kepada DPRD dan di sana sudah beberapa bulan," ujarnya.

AYO BACA : Terkait Pengolahan Sampah, Mantan Wagub DKI Mengutarakan Permintaan Kepada Anies

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar