Persija Ditahan Imbang Tamunya Bhayangkara FC Dengan Skor 1-1

  Sabtu, 10 Agustus 2019   Hendy Dinata
Liga 1
BEKASI, AYOJAKARTA.COM - - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang tamunya Bhayangkara FC dengan skor 1-1 pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sabtu (10/8/2019). 
 

Persija berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Marko Simic melalui sundulan kepala pada menit ke-28.

 
Namun, Macan Kemayoran harus puas dengan raihan satu poin usai Anderson Salles mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit ke-41 melalui skema tendangan bebas. 
 
Sejak dimulainya pertandingan, Bhayangkara FC langsung berinisiatif menekan barisan pertahanan Persija. 
 
Tidak butuh waktu lama bagi anak asuh Alfredo Vera untuk mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan bebas. 
 
Sayang, tendangan bebas Anderson Salles, masih mengenai pemain Persija, dan hanya membuahkan sepak pojok. 
 
Tidak mau kalah, selang beberapa menit kemudian, Macan Kemayoran mendapatkan peluang pertamanya melalui Novri Setiawan. 
 
Berawal dari kemelut umpan silang, Novri yang berdiri bebas tanpa penjagaan langsung menyambar bola. Beruntung bagi Bhayangkara, Wahyu Tri Nugroho, mampu menepis sepakan jarak dekat Novri. 
 
Sempat jual-beli serangan, Persija akhirnya bisa kembali mengancam gawang Bhayangkara melalui Marko Simic di menit ke-17.  Sayang, tendangan bebas sang penyerang lagi-lagi bisa ditepis oleh Wahyu. 
 
Begitupula dengan tendangan dari luar kotak penalti Novri yang masih mampu ditangkap selang beberapa menit kemudian. 
 
Memasuki menit ke-28, Persija akhirnya sukses memecah kebuntuan di laga ini. Simic yang mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak, langsung menyundul bola tepat ke arah gawang Bhayangkara FC. Persija sementara unggul 1-0. 
 
Unggul 1-0, tampaknya tidak mengendurkan serangan Persija. Kali ini, Novri untuk kesekian kalinya mengancam Bhayangkara di pertandingan ini. Beruntung, sundulannya di menit ke-35 masih membentur tiang gawang. 
 
Selang beberapa menit kemudian, giliran Ramiro Fergonzi yang mengancam gawang Persija. Sayang, sundulannya masih melebar. 
 
Saat babak pertama menyisakan lima menit lagi, Bhayangkara akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Anderson Salles. Skor sementara imbang 1-1. 
 
Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir. 
 
Memasuki babak kedua, baik Persija ataupun Bhayangkara sama-sama tidak mengendurkan intens serangannya.
 
Terutama anak asuh Julio Banuelos yang mengincar tiga poin dalam laga ini. Macan Kemayoran mendapatkan peluang pertamanya di babak kedua. 
 
Lagi-lagi, melalui skema bola mati, Simic sukses mengacam gawang Wahyu Tri Nugroho. Beruntung sang penjaga gawang mampu menepis bola.
 
Rapatnya lini pertahanan dari kedua tim, membuat laga ini terasa alot, dan membuat para pemain Persija dan Bhayangkara kesulitan menciptakan peluang.  
 
Memasuki menit ke-75, peluang emas berhasil didapatkan oleh Bhayangkara melalui Herman Dzumafo. Kesalahan antisipasi Rohit Chand, berhasil dimanfaatkan oleh penyerang naturalisasi ini. 
 
Namun, Dzumafo gagal mengkonversikan menjadi gol usai Andritany mampu menangkapnya dengan baik. 
 
Skor masih sama kuat 1-1. Saat laga menyisakan beberapa menit lagi, Bambang Pamungkas yang masuk dengan menggantikan Ramdani Lestaluhu, berhasil mendapatkan sebuah peluang emas. 
 
Sayang, tendangannya masih melenceng jauh dari gawang Bhayangkara. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada satu peluang pun yang tercipta, dan tidak ada satu gol pun yang tercetak. 
 
Laga berakhir seri sama kuat 1-1. Dengan hasil ini, Persija harus puas tertahan di peringkat ke-17 dengan raihan delapan angka. Sedangkan Bhayangkara masih tak bergerak di peringkat tujuh dengan torehan 17 poin.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar